Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Patuhi Protokol Kesehatan Jadikan Lifestyle, Jangan Pandang Enteng

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19 Kota Manado, sampaikan masyarakat jadikan protokol kesehatan lifestyle sehari-hari

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Drg Sanil Marentek, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Juru Bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19 Kota Manado, drg Sanil Marentek sampaikan masyarakat jadikan protokol kesehatan lifestyle sehari-hari.

Dalam jumpa pers di Kantor Wali Kota Manado, Sanil mengatakan, positif Covid-19 di kota Manado berjumlah 682 kasus.

" Pasien yang sementara dirawat ada 547 orang, yang sudah sembuh 78 dan 57 orang sudah meninggal, itu berarti masih sangat-sangat tinggi grafisnya untuk kota, Manado," kata Sanil, Senin (29/5/2020).

Sanil meminta, semua masyarakat gotong-royong bantu kota yang dicintai ini, bantu keluarga sendiri supaya terhindar dari penyakit ini agar terhindar dari protokol kesehatan yang disiplin.

Bupati-Wabup Bolsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan YPBA MTs Fastabiqul Khairaat Pinolantungan

"Protokol kesehatan harus menjadi lifestyle, jangan sampai pandang enteng, tidak mengikuti protokol kesehatan yang selalu disampai-sampaikan," tutup Sanil.

Dalam kesempatan tersebut Sanil menyampaikan tentang social safety net tahap pertama ada kurang lebih 60 ribu Kepala Keluarga (KK) dan sekarang tahap kedua sudah menjadi 71 ribu KK.

"Sekarang meningkat dibandingkan yang pertama, karena pertama masih ada yang belum tercatat dan masih dibuka kesempatan apabila masih ada yang tidak mendapat pada pembagian pertama disilahkan," tegas Marentek.

Marentek menegaskan, bagi yang belum terdaftar di tahap pertama dan kedua segera mendaftar kepada kepala lingkungan setempat untuk dicatat supaya pada pembagian tahap dua.

"Pada tahap kedua ini agak berbeda jenisnya dengan yang pertama, tahap dua yaitu 15 ikan kaleng, 10 kg beras dan ada empat lembar masker," tutupnya.(fis)

Ini Syarat Debitur Bank dan PP untuk Dapat Subsidi Bunga dari Pemerintah

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved