Breaking News:

Manado Cerdas

GSVL: Mari Para Keluarga Patuh dan Disiplin Pada Protokol Kesehatan, Sambut Indonesia Emas

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengucapkan, selamat merayakan Harganas ke XXVII

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Wali Kota Ucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam sejarah pada tahun 1945, Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya.

Namun situasi bangsa ini belum begitu kondusif. Bahkan untuk mempertahankan kemerdekaan, diberlakukannya wajib militer bagi rakyat. Hal ini menjadikan mereka berpisah dengan keluarga.

Melalui perjuangan yang gigih, pada 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh. Seminggu kemudian, tepatnya 29 Juni 1949, para pejuang kembali kepada keluarganya. Inilah yang melandasi lahirnya Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengucapkan, selamat merayakan Harganas ke XXVII di bawah tema Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) baru dengan cara baru dan semangat baru hadir di dalam keluarga.

TERBARU 15 Orang Terkaya di Indonesia, Makin Kaya di Tengah Pandemi, Kakak Beradik Kuasai

"Keluarga adalah organisasi kecil di masyarakat, tetapi memiliki peran kontribusi dan tanggung jawab besar bagi bangsa dan negara," ucap Wali Kota Manado.

GSVL menyebut, keluarga yang memiliki sumber daya manusia cerdas, memiliki ketahanan jasmani dan rohani yang sehat dan kuat adalah aset dan investasi besar bagi bangsa dan negara.

"Mari keluarga-keluarga yang ada di kota Manado kita sambut Indonesia emas, menyiapkan keluarga, anak cucu memiliki sumber daya manusia cerdas, memiliki ketahanan jasmani dan rohani yang kuat, sehat dan utuh," tambah GSVL.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, GSLV mengajak mari keluarga-keluarga taat patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Jaga jarak, jangan suka berkumpul, sering pakai masker, cuci tangan di air bersih dengan sabut dan hidup berpikir positif Indonesia maju.

BREAKING NEWS: PDI Perjuangan Sulut Laporkan Pembakaran Bendera Partai di Polda Sulut

Sebagai Istri Wali Kota Manadi Julyeta Lumentut Runtuwene selaku ketua tim penggerak PKK kota Manado menyampaikan selamat Harganas ke XXVII tahun 2020.

"Keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera  menjadi inpian setiap kita. Peringatan Harganas ke XXVII terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ketika dunia bahkan Negeri dan kota kita dilanda pandemi Covid-19," kata Julyeta yang juga selaku Rektor Universitas Negeri Manado (Unima).

Ia juga mengatakan, pada momentum inilah sungguh menyadari  bahwa keluarga menjadi pemegang peran yang sangat penting.

Laboratorium Swasta Periksa 1.489 Sampel Swab, 263 di Antaranya Positif Covid-19

"Ketika pendidikan bermuara dari keluarga itu sendiri, pendidikan karakter, orang tua mendisiplinkan, bagaimana mematuhi protokol kesehatan," ucap Istri Wali Kota Manado.

Ia juga sampaikan, maka dari keluarga sebagai lembaga terkecil inilah, akan memberikan sumbangsih yang besar bagi upaya pemerintah dan semua lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Mari kita membangun keluarga yang kuat, berkualitas, tangguh menuju kota, provinsi bahkan negara yang sumber dayanya kuat dan unggul mampu menjawab tantangan di era transformasi digital ini," tutup bakal calon Wali Kota Manado.(fis)

TERBARU 15 Orang Terkaya di Indonesia, Makin Kaya di Tengah Pandemi, Kakak Beradik Kuasai

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved