Breaking News:

Polda Sulut

AKBP Brury Soekotjo Jabat Dansat Brimob Polda Sulut, Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa Pimpin Sertijab

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulut

Istimewa
AKBP Brury Soekotjo Jabat Dansat Brimob Polda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulut, Jumat (26/6/2020).

Berdasarkan dari Humas Polda, upacara sertijab tersebut diselenggarakan di halaman depan Mapolda Sulut ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando.

Kemudian, penyerahan Duaja Satuan Brimob Polda Sulut Satya Paramahita Girindra, pengambilan sumpah dan penandatanganan Berita Acara Sertijab.

Pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1603/VI/Kep/2020, tanggal 5 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Bendera PDI Perjuangan Dibakar, Ketua DPC Boltim Medy Lensun Kecam Para Pemfitnah PDIP Sebagai PKI

Yakni Kombes Pol Drs Mulia Nugraha SIK MH dimutasikan ke Korps Brimob Polri digantikan AKBP Brury Soekotjo Adhyaksa Putro SIK yang sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Aceh.

Sementara itu, Kombes Pol Drs Mulia Nugraha SIK MH yang menjabat Dansat Brimob Polda Sulut selama kurun waktu 1 tahun 8 bulan ini mendapat apresiasi dari Kapolda Sulut atas kinerjanya.

“Patut kita berikan apresiasi atas kinerja saudara selama ini dalam membantu saya selaku Kapolda Sulut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara,” kata Kapolda.

Berikutnya, Kapolda juga menyampaikan selamat kepada Dansat Brimob Polda Sulut yang baru AKBP Brury Soekotjo Adhyaksa Putro SIK.

BREAKING NEWS Positif Covid-19 di Sulut Hari Ini Bertambah 46, Total Ada 984 Kasus

“Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Polri. Saya menaruh harapan besar kepada saudara dalam memberikan kontribusi yang terbaik terhadap Kesatuan ini,” tutur Irjen Pol Royke.

Dalam amanatnya Kapolda juga mengatakan, mutasi ini di samping tour of duty dan penyegaran terhadap pejabat yang bersangkutan dalam karir, juga sebagai penyegaran di jajaran Korps Brimob Polri dalam rangka meningkatkan profesionalitas Satuan, khususnya dalam bidang operasional.

Turut hadir pula dalan upacara sertijab ini yakni Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para pejabat utama Polda, para Kapolres/Kapolresta jajaran dan personel Brimob Polda Sulut.

Juga, dalam pelaksanaan upacara sertijab tetap dilaksanakan dengan menerapkan standar kesehatan pencegahan covid-19. (Ang)

PNS Bisa Dipecat Jika Terpapar 3 Hal Ini, Tjahjo Kumolo: Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved