Breaking News:

Pendidikan

Kemendikbud Perbolehkan 'Ospek' Mahasiswa Baru, Tapi Secara Daring

Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam menegaskan pihaknya melarang pelaksanaan ospek secara fisik terutama aksi perploncoan.

istimewa
Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam menegaskan pihaknya melarang pelaksanaan ospek secara fisik terutama aksi perploncoan.

"Untuk orientasi mahasiswa baru semuanya basisnya daring. Tidak ada pertemuan fisik apalagi perploncoan, itu tidak boleh di semuanya. Semua dilaksanakan secara daring," ujar Nizam saat dialog Bincang Sore, Rabu (24/6/2020).

Nizam mengatakan Kemendikbud telah membuat panduan pelaksanaan orientasi mahasiswa baru secara daring. Panduan itu telah diedarkan kepada kampus-kampus sejak tiga pekan yang lalu.

Dalam panduan itu berisi pengenalan mahasiswa terhadap kampus dan segala hal yang berkaitan dengan kampus.

Serta cara-cara mengembangkan diri di kampus.

"Yang pada dasarnya pengenalan kampus, pengenalan kehidupan kampus, organisasi kampus, kegiatan di kampus," ungkap Nizam.

Selain itu terdapat panduan meraih kesuksesan, tata krama, etika bergaul, hingga cara menghindari perundungan selama di kampus.

Kemendikbud akan memberikan modul-modul pembekalan untuk mahasiswa baru secara daring.

 Berita ini telah tayang https://www.tribunnews.com/nasional/2020/06/24/kemendikbud-wajibkan-orientasi-mahasiswa-baru-tahun-ini-digelar-secara-online

Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved