Breaking News:

Pos Pemeriksaan Kesehatan di Manado akan Dievaluasi

Pemerintah tidak bisa menanggulangi ini hanya sendiri, tapi ayo kita gotong-royong lawan sama-sama penyebaran Covid-19

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Pos Pemeriksaan Kesehatan di Malalayang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pos pemeriksaan kesehatan untuk pencegahan Covid-19,yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berakhir hari ini, Rabu (24/6/2020).

Pada Selasa (23/6/2020) terpantau pos kesehatan di beberapa titik pintu masuk kota Manado masih melakukan pemeriksaan kesehatan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Manado drg Sanil Marentek mengungkapkan, untuk pos pemeriksaan kesehatan, pemerintah akan mengkaji sampai tanggal 24 Juni besok.

"Kemungkinan besar pemerintah akan melihat, hasil dari hampir sebulan menjalankan pos pemeriksaan kesehatan, dan akan membuka kembali setelah tanggal 24," kata Sanil.

Seperti diketahui pos penjagaan di pintu masuk kota Manado dilaksanakan sejak 29 Mei 2020 uji coba dan secara efektif diberlakukan sejak 10 Juni dan setiap warga yang akan ke Manado waib menunjukkan surat jalan.

"Pos kesehatan akan dihentikan kurang lebih selama dua minggu dan akan mengkaji untuk melihat hasil yang kita lakukan selama sebulan. Artinya akan memberhentikan sementara pos-pos dan akan melihat mana yang efektif," tambah Sanil.

"Pemerintah tidak bisa menanggulangi ini hanya sendiri, tapi ayo kita gotong-royong lawan sama-sama penyebaran Covid-19 ini tingkat kesadaran dari diri kita mulai dari keluarga untuk lakukan protap kesehatan," ajak Sanil. (*)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved