Breaking News:

Marentek: Bantuan untuk Lansia di Manado Akan Disalurkan

Kami mengimbau kepada Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat untuk memberikan data yang lengkap kepada Dinas Catatan Sipil dan Dinas Sosial,

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Charles Komaling
Tribun Manado / Fistel Mukuan
drg Sanil Marentek ditemani Kabag Pemerintahan Humas Kota Manado Drs Sonny M Takumansang MSi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, masih melakukan verifikasi data penerima bantuan untuk lansia, dan tahap dua social safety net, Selasa (23/6/2020)

"Mudah-mudahan Minggu berjalan ini, verifikasi data sudah selesai, bantuan untuk lansia akan segera disalurkan," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Manado drg Sanil Marentek.

Selain itu Marentek menyatakan, pemerintah berharap social safety net yang kedua bisa segera dilanjutkan bulan ini.

"Kami mengimbau kepada Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat untuk memberikan data yang lengkap kepada Dinas Catatan Sipil dan Dinas Sosial," tambah Marentek.

Seperti diketahui bantuan social safety net tahap pertama, berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 10 bungkus mie instan, 10 ikan kaleng dan 3 sachet kopi.

Social safety net tahap pertama dibagikan kepada lebih dari 66 ribuan warga masyarakat kota Manado yang datanya sudah di verifikasi dan mendapat bantuan.

Sementara itu, di tengah pandemi penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) yang masih terus meningkat, masyarakat juga diminta hati-hati dengan Demam Berdarah Dengue (DBD), Selasa (23/6/2020).

Hingga Senin (22/6/2020), korban DBD di Sulut sudah mencapai 854 orang.

Sanil Marentek juga mengingatkan masyarakat tetap waspada. "Jangan lupa rajin menguras bak air dan mengubur benda-benda yang sudah tidak perlu jangan sampai tergenang air," tegas Sanil. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved