Breaking News:

Pendidikan

Nadiem Makarim Beberkan 3 Syarat Mahasiswa Penerima Bantuan Covid-19

Rencananya dalam waktu dekat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bakal memberikan bantuan kepada 410 ribu mahasiswa yang terdampak Covid-19

Kompas.com
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim membeberkan kriteria mahasiswa yang berhak mendapat bantuan Covid-19.

Rencananya dalam waktu dekat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal memberikan bantuan kepada 410 ribu mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19.

Kriteria pertama adalah mahasiwa yang mengalami kendala finansial.

"Pertama dan yang terpenting ada kendala finansial," ujar Nadiem Makarim saat konferensi pers secara daring, Jumat (19/6/2020).

Syarat kedua bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan bantuan adalah tidak sedang dibiayai program KIP Kuliah atau program beasiswa lainnya yang membiayai UKT secara penuh maupun sebagian.

"Jadi tidak ada tumpang tindih dari program KIP kuliah, ataupun program beasiswa lainnya," ucap Nadiem Makarim.

Baca: LPSK: Polemik Status Justice Collaborator Nazaruddin Seharusnya Tidak Terjadi

Selain itu, bantuan ini diberikan untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta yang sedang menjalani perkuliahan di semester ganjil tahun 2020.

"Jadinya untuk mahasiswa yang existing, bukan mahasiswa baru. Yang existing di dalam perguruan tinggi yang punya risiko drop out, yang tinggi punya resiko tidak bisa bayar UKT di perguruan tinggi," kata Nadiem Makarim.

Kampus Swasta Jadi Prioritas

Halaman
123
Penulis: Vendi Lera
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved