Breaking News:

Masih Ada 25.760 Tabung, Tambajong Sebut Stok Elpiji di Mitra Aman

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) ditengah Pandemi Covid-19 tetap mempersipkan pasokan kebutuhan masyarakat.

Tribun Manado/ Arthur Rompis
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) ditengah Pandemi Covid-19 tetap mempersipkan pasokan kebutuhan masyarakat.

Seperti halnya terkait pasokan tabung gas elpiji yang saat ini masih ada sebanyak 25.760 tabung.

Dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Olvy Tambajong saat dikonfirmasi hari ini Jumat (19/6/2020), pihaknya terus memastikan ketersedian elpiji bersubsidi jenis 3 kg apakah masih terjaga.

"Rincian yang ada saat ini yakni dari 129.360 tabung, direalisasi sebanyak 103.600 tabung dan sisa stok masih ada sebanyak 25.760 tabung," terang Tambajong.

Diketahui, pihaknya juga telah melakukan turun lapangan (trulap) bersama dengan tim yang ada. "Sebelumnya kita turun ke Kecamatan Belang dan Ratatotok untuk mengecek ketersediaan tabung bersubsidi ini," ujar Kabag Perekonomian.
Dari hasil Turlap dikatakannya, untuk kedua wilayah tersebut masih memungkinkan dan memang butuh tamabahan pasokan.

"Kita tetap mengupayakan pasokan elpiji agar tepat sasaran dan tak ada kenaikan signifikan berdasarkan standart harga HET," tukasnya.

Untuk itu ia mengimbau, sejauh ini ketersediaan elpiji masih banyak dan masih mencukupi meski adanya permintaan. "Kebutuhan warga tetap masih memenuhi. Untuk itu, kepada masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok elpiji 3 kg," kunci Tambajong.

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved