Breaking News:

Update Virus Corona Boltim

Bupati Sehan Landjar Tegaskan Satu Pasien Positif Covid-19 di Sulut, Bukan Ber-KTP Boltim

Yang bersangkutan pindahan dari Papua ke Maluku Utara (Malut) pada akhir Mei, dan hendak berkunjung kepada keluarganya di Buyat, Boltim

(KOMPAS.COM/HANDOUT)
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Beredar kabar terdapat satu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada penyampaian update kasus positif Covid-19 oleh gugus tugas Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim Hamdi Egam mengatakan, bahwa pasien positif yang sebelumnya dinyatakan dari Boltim ternyata yang bersangkutan bukan ber-KTP Boltim.

"Yang bersangkutan pindahan dari Papua ke Maluku Utara (Malut) pada akhir Mei, dan hendak berkunjung kepada keluarganya di Buyat, Boltim yang merupakan kampung kelahirannya," ucapnya, melalui WhatsApp grup, Kamis (18/6/2020).

BREAKING NEWS: Satu Bayi Berstatus PDP Asal Bolmut Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

Ia menjelaskan, yang bersangkutan saat tiba di Manado telah diisolasi sejak 22 Mei di rumah singgah Manado.

"Jadi yang bersangkutan kelahiran Boltim tapi bukan penduduk Boltim," ucapnya.

Bupati melalui Kadis Kominfo meminta agar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk Gugus Tugas/Jubir Sulut untuk merubah alamat pasien tersebut.

"Gugus tugas atau jubir Sulut harus merubah alamat bersangkutan sesuai KTP/tempat berdomisili dan bukan alamat kelahiran. Yang jelas pasien tersebut kelahiran Buyat, tapi beralamat Maluku Utara, dan hanya rencana berkunjung/silaturrahim dengan keluarga di Desa Buyat, Boltim," jelasnya.

Donald Trump Makin Terang-terangan Sebut China Sengaja Sebar Covid-19 karena Ekonomi

Sementara itu, Kepala Dinkes Eko Marsidi menjelaskan, bahwa pasien positif tersebut adalah pelaku perjalanan dari Malut di isolasi di rumah singgah Manado dari tanggal 22 Mei sd 13 Juni 2020 dan dilakukan swab di Manado.

"Hasil swab baru keluar hari ini dan dinyatakan hasil Positif," ucapnya.

Sebelumnya, gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara mengumumkan ada 25 kasus baru positif Covid-19, Kamis (18/6) hari ini.

TERBUKTI Ampuh Mengobati Pasien Covid-19, Hotman Paris: Ini Bukan Iklan, Bukan Endorse

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Sulut sampai hari ini adalah 761.

25 Kasus asal berasal dari Kotamobagu, Manado, Bitung, Minahasa, Manado, KTP Malut, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Tomohon, Minut.

Di mana dalam penyampai tim gugus Covid-19, kasus 749 Laki-laki 29 tahun asal Boltim merupakan pelaku perjalanan dari Malut ke Manado ditemukan rapid test reaktif dan dilanjutkan Swab positif. (ana)

Fakta Baru Kasus Narkoba Dwi Sasono, Suami Widi Mulia Ternyata Berbohong dengan Hal Ini

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved