Breaking News:

Update Virus Corona Bolmut

BREAKING NEWS: Satu Bayi Berstatus PDP Asal Bolmut Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

Bayi tersebut juga sampai saat ini walaupun berstatus PDP tapi belum bisa dikatakan Covid 19 karena harus menunggu hasil Swab yang ada.

Istimewa
Satu orang bayi yang baru berusia tiga bulan yang ditetapkan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUD Bolmut, Jumat (19/6/2020) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Satu orang bayi yang baru berusia tiga bulan yang ditetapkan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUD Bolmut, Jumat (19/6/2020) pagi.

Bayi yang berinisial (FM) beralamat di Desa Tombulang, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tersebut ditetapkan PDP oleh pihak RSUD Bolmut setelah melalui pemeriksaan darah lengkap dan foto thorax dengan diagnosa suspek pneumonia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS kepada Tribun Manado bahwa pasien bayi tersebut ditetapkan status PDP oleh pihak RS dan dimakamkan sesuai Protap Covid-19.

"Jadi, pasien masuk RSUD tanggal 19 Juni 2020 Pukul 01.00 WIta dengan keluhan sesak, demam dan batuk. Status dinaikan menjadi PDP Pukul 03.10 WITA pasien kemudian meninggal dan di makamkan dengan protokol covid-19 dan sudah di swab 2 kali pengambilan untuk menegakkan diagnosa," jelas Mokoginta.

Dikatakannya, Bayi tersebut juga sampai saat ini walaupun berstatus PDP tapi belum bisa dikatakan Covid 19 karena harus menunggu hasil Swab yang ada.

"Pemakaman berjalan lancar di Desa Tombulang, karena keluarga mengerti setelah dijelaskan oleh Gugus Tugas dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Buko, Kapolsek dan Unsur dari Polres," terang Mokoginta.

Kadis Kesehatan juga memberikan penghargaan atas kerjasama yang baik dari semua pihak dan mengimbau semua yang ada terutama kepada masyarakat untuk tidak ada simpang siur informasi.

"Sampai saat ini bayi tersebut belum bisa dikatakan Covid karena hasil Swab baru akan dikirim. Kita doakan saja hasinya nanti negatif," pungkas Kadis Kesehatan. (Mjr).

BERITA TERPOPULER :

 Tak Hanya Karena Penanganan Corona, China Ancam Lagi Presiden AS Donald Trump: Kami Akan Membalas

 Turki Berhasil Menang Atas Virus Corona, 4 Rahasia Sukses Penanganan jadi Acuan

 Anggota DPRD Bentak Karyawan Hotel, Tak Terima Diingatkan Pakai Masker, Sopir Ikut Memukul

TONTON JUGA :

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved