Breaking News:

Ekonomi

BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2020 di Indonesia Bisa Capai 1,9 Persen

-Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, perlahan akan meningkat pada kuartal III maupun IV.

KONTAN
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, perlahan akan meningkat pada kuartal III maupun IV.

Sedangkan pada kuartal II ada kecenderungan yang paling rendah, akibat pandemi corona atau Covid-19.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, kemungkinan secara perlahan ekonomi akan meningkat pada kuartal III maupun kuartal IV.
"Dengan berbagai perkembangan-perkembangan itu, kami memperkirakan untuk keseluruhan tahun 2020 kami sampaikan bahwa pertumbuhan kisarannya adalah 0,9 persen sampai 1,9 persen," ujarnya saat teleconference di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Perry menjelaskan, polanya terlihat masih normal yakni ekonomi masih tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 2,97 persen pada kuartal I.

"Akan menurun cukup dalam kuartal II dan kemudian akan kembali berangsur membaik kuartal III dan kuartal IV sejalan pemulihan ekonomi," katanya.

Sementara, pertumbuhan ekonomi juga diperkirakan kembali meningkat pada tahun 2021 di kisaran 5,0 persen sampai 6,0 persen.

"Didorong dampak perbaikan ekonomi global dan stimulus kebijakan pemerintah dan Bank Indonesia. Ke depan, Bank Indonesia terus memperkuat sinergi dengan pemerintah dan otoritas terkait agar berbagai kebijakan yang ditempuh dapat semakin efektif dalam mendorong pemulihan ekonomi selama dan pasca Covid-19," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/06/18/bi-perkirakan-ekonomi-indonesia-tumbuh-09-19-persen-akibat-pandemi-covid-19

Penulis: Vendi Lera
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved