Breaking News:

Berita Tomohon

Wenur: Masalah Ketersedian Air Bersih Wajib Dituntaskan

Masalah terkait ketersediaan air bersih mendapat perhatian Ketua Komisi III DPRD Tomohon Miky Junita Linda Wenur (MJLW)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Miky Wenur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Masalah terkait ketersediaan air bersih mendapat perhatian Ketua Komisi III DPRD Tomohon Miky Junita Linda Wenur (MJLW).

Hal tersebut menurut Wenur merupakan salah satu persoalan utama di Kota Tomohon yang harus diatasi kedepan.

Karena tak bisa dipungkiri dibeberapa tempat masih kurangnya ketersediaan air bersih sering mengakibatkan masyarakat terkendala dalam kebutuhan sehari-hari.

"Berhubung air bersih merupakan sumber kehidupan masyarakat, maka kedepan harus dituntaskan permasalahan yang terbilang mendasar ini," kata Wenur, Senin (15/6/2020) seraya menyadari bahwa sumber mata air PDAM Kota Tomohon umumnya dari mata air.

BREAKING NEWS : Eksekusi Gadis SMP saat Orang Tua ke Kebun, Pemuda Ini Diciduk Polisi

Untuk itu, terkait solusi agar ketersediaan air bersih di Kota Tomohon tidak menjadi lagi persoalan utama, Wenur mengatakan perlu dioptimalkan.

Dalam arti dijaga, dipelihara dan dilestarikan sumber-sumber mata air, penambahan bak penampung dan mobil tangki air serta penyediaan fasilitas Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM).

"Jadi selain mengoptimalkan sumber-sumber air, penambahan bak air penampung dan mobil tangki air, tetapi juga perlu penataan dan renegerasi sistim instalasi jaringan," tegas Miky Wenur.

Lebih lanjut, Isteri dari Ir Stefanus BAN Liow, MAP Anggota DPD RI/MPR RI dan Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018 menegaskan pula bahwa sudah saatnya diseriusi pembuatan Rencana Induk Sistim Penyediaan Air Minum (RISPAM) dengan memenuhi kualifikasi sesuai standar yang ditetapkan.

"Tentu sudah harus diseriusi pembuatan RISPAM dengan memenuhi kualifikasi sesuai standar yang ditetapkan," pungkas politisi . (hem)

Siti Nurhalizah Positif Covid 19, Harus Jalani Sidang Hasil Tugas Akhir Kuliah dari Ruang Isolasi RS

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved