Breaking News:

FKDM Kota Manado

James Karinda: Lawan Covid-19, Bukan Kucilkan Pasien PDP; FKDM, FKSM, PMI Semprot dan Bagi Masker

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, James Karinda SH MH mengaku, prihatin dengan keberadaan pasien dan keluarga terpapar virus

istimewa
Penyemprotan desinfektan oleh tim relawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, James Karinda SH MH mengaku, prihatin dengan keberadaan pasien dan keluarga terpapar virus Corona dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang terkesan 'dimusuhi', dikucilkan di masyarakat. ''Ingat, baik PDP maupun pasien Corona bukan musuh kita. Mereka adalah korban. Mari kita lawan virus Corona dengan jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan, bukan memusuhi pasien Corona yang merupakan korban. '' ujar Panglima Panji Yosua P/KB GMIM ini, Senin (15/06/2020).

00-Penyemprotan desinfektan oleh tim relawan
00-Penyemprotan desinfektan oleh tim relawan (istimewa)

Karinda yang merupakan Koordinator Relawan yang bertugas membantu masyarakat terdampak maupun yang terpapar Covid-19 mengajak kita semua membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan baik yang di PHK maupun pasien dan keluarga yang terpapar virus Corona. ''Sekali lagi mari kita bantu pasien dan keluarga. Yang kita musuhi dan lawan virusnya bukan pasien yang merupakan korban, '' ujar mantan Ketua Komisi IV DPRD Sulut ini.

JK sapaan akrabnya mengatakan pihaknya yang terdiri dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Manado bersama Panji Yosua P/KB GMIM bersama-sama terlibat melakukan penyemprotan dan bagi-bagi masker.

Penyemprotan desinfektan oleh tim relawan
Penyemprotan desinfektan oleh tim relawan (istimewa)

Penyemprotan desinfektan, Senin (15/06/2020), dilakukan sejak pagi di Ketang Baru, Ternate Baru dan Karame. Penyemprotan dan pembagian masker secara gratis dipimpin Pnt Arie Turangan, Pdt Nouvly Daniel Pua STh, Pnt Dr Tommy Sumakul, Pnt Dr Goinpeace Tumbel. Tim lainnya yang bertugas meng-edukasi masyarakat antara lain; Dr Ivone Bentelu. Dr Nenny Tubagus, Lita Tomboken, Lidia Kaeng, Wakil Ketua PMI Cabang Manado bidang bencana Persy Lontoh. Ikut juga membantu Kepala Staf Panji Yosua P/KB GMIM.

Mantan Ketua GAMKI Manado ini mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Manado terus berperang melawan Covid-19. ''Intinya kami ormas di Manado berharap pemerintah tetap menangani warga yang terpapar di Kota Manado, '' ujarnya.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved