Breaking News:

Sulut United

Duet Penyerang Beda Usia Dimiliki Sulut United Belum Teruji

Pemain tersebut yakni Eksel Runtukahu dan I Made Wirahadi. Keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang murni pada skuat yang dimiliki Sulut United

Kolase / Istimewa
Eksel Runtukahu dan I Made Wirahadi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dua penyerang beda usia yang dimiliki klub Sulut United musim 2020.

Pemain tersebut yakni Eksel Runtukahu dan I Made Wirahadi. Keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang murni pada skuat yang dimiliki Sulut United musim 2020.

Eksel yang baru berumur 21 tahun dan I Made Wirahadi 37 tahun.

Duet kedua penyerang ini memang belum teruji, karena kompetisi baru berlangsung satu kali. Liga Indonesia terpaksa dihentikan PT LIB dan PSSI, akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Eksel Runtukahu bergabung bersama Sulut United sejak 2019 putaran pertama, sedangkan I Made Wirahadi musim 2020 sebagai pemain pinjaman dari Bhayangkara FC.

Sebelum bergabung di Sulut United keduanya pernah satu tim di Kalteng Putra pada 2018.

BM-OD Sulut Bersama PT VIF Terus Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Covid-19, Sudah Keenam Kali

Kala itu, Eksel baru berusia 18 tahun dan I Made 34 tahun.

Klub pertama yang dibela Eksel adalah Persmin Minahasa. Tiga musim bersama tim tanah kelahirannya. Membuat dia semakin percaya diri, menjadi pemain profesional ke depan.

Memiliki tubuh yang gempal dan pekerja keras membuat Eksel ingin menambah jam terbangnya lebih banyak. Sehingga memilih bergabung bersama Kalteng Putra pada 2017 hingga 2018.

Sedangkan I Made Wirahadi sudah berpetualangan disejumlah klub baik liga 1 maupun 2 Indonesia seperti Pelita Jaya, Persebaya, Bali United, Persijab Jepara, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, Persita Tangerang, Perseru Serui, PSS Sleman, PSS Medan, Bhayangkara FC dan terakhir Sulut United.

Four Points Manado Buka Kembali 1 Juli, Siapkan Hadiah Spesial untuk Anda di Rumah

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved