Pilkada Sulut 2020

KPU Sulut Lakukan Rasionalisasi, 10 Miliar Digeser Untuk Pelaksanaan Pilkada Sesuai Protokol Covid

Memang kebutuhan anggaran tambahan dalam melanjutkan tahapan Pilgub dengan protokol Covid-19 berkisar 22 miliar. Namun setelah dikaji.

Penulis: Erlina Langi | Editor: Maickel_Karundeng
Tribunmanado
Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penyelenggaraan pemilihan gubernur (Pilgub), di Sulawesi Utara (Sulut) yang akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut melakukan rasionalisasi dengan menggeser anggaran untuk melaksanakan tahapan Pilgub, sesuai protap Covid-19.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Provinsi Sulut, DR Ardiles Mewoh, saat dihubungi Tribun Manado, Kamis (11/6/2020).

Ia mengatakan saat ini KPU Sulut, telah melakukan rasionalisasi sebesar Rp 10 miliar dari anggaran yang ada di KPU untuk menjalankan tahapan Pilgub, dengan protokol kesehatan.

"Memang kebutuhan anggaran tambahan dalam melanjutkan tahapan Pilgub dengan protokol Covid-19 berkisar 22 miliar. Namun setelah dikaji, kita dapat menggeser 10 miliar dari anggaran yang ada," ujarnya.

Sehingga tambah Mewoh sisanya Rp 12 miliar itu yang kita usulkan ke pemerintah provinsi saat rapat bersama dan telah disepakati penambahan tersebut akan diusulkan ke pemerintah pusat untuk dibiayai menggunakan APBN.

Sekedar informasi KPU wajib menjalankan protokol Covid dalam melanjutkan Pilkada, dimana pada setiap tahapan yang akan dilakukan perlu memberlakukan protap kesehatan yang ketat, guna mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. (drp)

BERITA TERPOPULER :

 Netizen Malaysia Senang, Ratusan Tas Istri Mantan Perdana Menteri Najib Razak Rusak Parah

 Karni Ilyas Tanya Alasan Anies Baswedan Pakai Nama PSBB Transisi, Pak Gubernur Malah Senyum

 Ibu Muda Siksa Bayinya Direkam dan Dijadikan Status WA, Cemburu Ingin Pacarnya Melihat

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved