Breaking News:

Berita Mitra

BST Tahap II Mulai Disalurkan di Mitra, Wowor: Penerima Dicek dengan Stiker

Adapun penyaluran ini, bakal dicek sesaji dengan stiker penerima bantuan yang dipasang oleh pemerintah lewat Dinsos belum lama ini.

Istimewa
Kadis Sosial Mitra Frangky Wowor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai disalurkan untuk tahapan kedua disetiap desa yang ada sebanyak 135 Desa.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Sosial (Dinsos) Mitra Frangky Wowor saat dikonfirmasi hari ini Kamis (11/6/2020), bantuan tersebut sementara jalan.

"Untuk tahap dua penyaluran BST sementara berproses disetiap desa yang ada di Kabupaten Mitra," ujar Wowor.'

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Sejumlah Warga Ini Tolak Rapid Tes Bahkan Tak Isolasi Mandiri

Dikatakannya, untuk penerima kali ini dikecualikan bagi masyarakat yang masuk dalam daftar penerima Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS).

"Untuk data TKS belum bisa menerima BST tahap dua ini, dikarenakan data mereka belum terinput dalam data base. Jadi yang menerima yakni data tahap pertama dan non-TKS," pungkas Kadis Dinsos.

Adapun penyaluran ini, bakal dicek sesaji dengan stiker penerima bantuan yang dipasang oleh pemerintah lewat Dinsos belum lama ini.

"Ada sebagian yang bakal didata lewat stiker yang kita pasangkan disetiap rumah masyarakat sebagai tanda penerima manfaat," terangnya.

Pihaknya memastikan, penyaluran tahap kedua ini, aman dan tak ada kendala seperti pada penyeluran tahap awal. "Dipastikan seperti itu, nantinya juga untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bakal seperti itu," jelas Wowor. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved