Breaking News:

Update Virus Corona Mitra

38 Pelaku Perjalanan Dikarantina di Rumah Singgah

Pemkab lewat gugus tugas mempersipkan rumah singgah terhadap pelaku perjalanan yang datang dari wilayah zona merah dan luar daerah Sulawesi Utara

Tribun Manado / Giolano Setiay
dr Lusy Mewengkang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pemerintah Kabupaten (Pemkab) lewat gugus tugas mempersipkan rumah singgah terhadap pelaku perjalanan yang datang dari wilayah zona merah dan luar daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakan Direktur Utama (Dirut) RSUD Mitra Sehat dr Lusy Mewengkang, hingga kini ada 38 pelaku perjalananan yang dikarantina di rumah singgah.

"Hingga saat ini ada 38 orang yang dirawat di rumah singgah. Memang kapasitas ruangan sebelumnya yang diperuntukkan untuk ruangan karantina telah melebihi standard," terang Mewengkang.

Kapolresta Manado Gagalkan Pengambilan Secara Paksa Jenazah PDP Covid-19 di RSPK Manado

Dikatehui, ketersediaan bangsal di RS ada sebanyak 24. Dan ruangan ada sebanyak 12 ruangan. "Dengan adanya lonjakan pelaku perjalananan sehingga kita harus memanfaatkan ruangan lain yang ada disisi gedung RS.

"Sebagian kita tempatkan di ruangan lain untuk sementara waktu. Kita tambahkan sebanyak 3 ruangan yang dibagi satu ruangan 3 orang untuk ketamabahan tersebut," pungkas Dirut.

Sementara itu, saat ini juga pihak pengawas rumah singgah, mengkarantina 2 orang dengan status kontak erat risiko tinggi (KERT) dari 2 kasus sebelumnya pasien terkonfirmasi positif, namun yang satunya asal Kecamatan Belang telah dinyatakan sembuh.

Gubernur Olly Lobi Menko Perekonomian, Sulut Bersiap Jadi Super Hub Indonesia Timur

"Kedua KERT yang dikarantina kita berikan masing-masing satu ruangan. Namun kita terus melakukan pemantauan terhadap kesehatan mereka sebelum hasil Swab tenggorok keluar," terang Mewengkang.

Ia berharap, agar semua yang dikarantina bisa mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada.

"Memang dengan ketamabahan lonjakan ini, akibat dari dibukanya penerbangan lagi. Sehingga banyak yang pulang dari luar daerah. Namun kita tetap berupaya agar semua bisa ditangani," kunci Mewengkang. (Ano)

Ormas Waraney Salurkan Bantuan Beras di Desa Tompaso Baru Dua

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved