Berita Kriminal

Timsus Maleo Bongkar Kasus Pencurian dan Penggelapan Ranmor, Berikut Daftar Kendaraan yang Diamankan

Personel Maleo beserta jajaran berhasil mengungkap kasus curanmor dalam 2 minggu terakhir ini. Kurang lebih ada 9 mobil yang diamankan.

tribunmanado.co.id/Dewangga Ardhiananta
Pertengahan Hingga Akhir Mei 2020, Timsus Maleo Bongkar Kasus Pencurian dan Penggelapan Ranmor, 9 Barang Bukti Mobil Diamankan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) berhasil mengungkap dan menangkap tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan penggelapan kendaraan roda empat di wilayah hukumnya.

Lamanya waktu pengungkapan kasus-kasus tersebut dari periode pertengahan hingga akhir Mei 2020.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK, saat memimpin press conference di lobi lantai 1 Polda Sulut, Selasa (2/6/2020) sore.

"Personel Maleo beserta jajaran berhasil mengungkap kasus curanmor dalam 2 minggu terakhir ini.  Kurang lebih ada 9 mobil yang diamankan," jelasnya.

Kata dia, hal ini merupakan kerja keras dari personel Polda Sulut dan tentunya mengapresiasi pengungkapan kasus tersebut.

Menurut Kabid Humas, terungkapnya kasus pencurian dan penggelapan kendaraan bermotor khususnya roda empat atau mobil ini, berdasarkan Laporan Polisi di beberapa Polres/Polresta jajaran Polda Sulut.

Lanjutnya, Timsus Maleo dalam melancarkan operasinya tidak sendiri.

Timsus Maleo di lapangan berkolaborasi dengan Tim Resmob Polres/Polresta jajaran, di antaranya Tim Paniki Polresta Manado, Tim Totosik Polres Tomohon dan Tim Tarsius Polres Bitung.

"Pengungkapan ini lintas provinsi dan tentunya kita patut berbangga karena personel kita mampu mengungkap kasus yang lintas provinsi," jelas Kabid Humas terkait pengungkapan kasus lintas provinsi.

Berdasarkan keterangan resmi, berikut barang bukti yang diamankan:

Mobil-mobil yang berhasil diamankan oleh Timsus Maleo Polda Sulut dari para tersangka curanmor.
Mobil-mobil yang berhasil diamankan oleh Timsus Maleo Polda Sulut dari para tersangka curanmor. (tribun manado/Dewangga Ardhiananta)
Halaman
123
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved