Update Virus Corona Minsel

Polres Minsel Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di TPU Raanan Lama

Seorang pasien positif covid-19 warga Kabupaten Minahasa Selatan berinisial PS meninggal dunia di ruang isolasi Irina F RSUP Prof Kandou Manado

Istimewa
Polres Minsel Kawal pemakaman jenazah Pasien Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Seorang pasien positif covid-19 warga Kabupaten Minahasa Selatan berinisial PS meninggal dunia di ruang isolasi Irina F RSUP Prof Kandou Manado, Senin (1/6/2020) malam.

Lelaki 71 tahun ini tercatat sebagai warga Desa Raanan Lama, Kecamatan Motoling. Kegiatan pemakaman dilaksanakan pada Selasa (2/6/2002) dini hari di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Desa Raanan Lama, Kecamatan Motoling.

Sebelumnya almarhum menjalani perawatan medis di RS Cantia Tompasobaru kemudian dirujuk ke RSUP ProfbKandou Manado dengan penyakit Pneumonia dan Hipertensi.

Informasi dari RSUP Prof Kandou Manado menerangkan bahwa tes Swab/Pcr telah dilakukan dengan hasil positif Covid-19.

RINCIAN 15 Kasus Positif Covid-19 di Sulut, Total Kasus Membludak Jadi 354

"Pemakaman dilakukan dengan menerapkan prosedur Covid-19 oleh tim relawan, dengan pengamanan dari personel gabungan Polres Minsel dan TNI, " ujar Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona yang memimpin pengamanan pemakaman.

Kata dia proses pemakaman disaksikan pihak pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta keluarga pasien.

Sebelumnya dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memakamkan satu pasien covid-19 di Kecamatan Motoling, Selasa (2/6/2020) dini hari tadi.

Pemakaman dilakukan oleh sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Minsel di lokasi tempat pemakaman umum.

Kepala Satpol PP Minsel Henri Palit yang dihubungi wartawan mengatakan pasien covid-19 merupakan warga yang berumur 71 tahun. Pasien ini masuk rumah sakit di Kota Manado pada tanggal 24 Mei.

Kadis Perkebunan Sebut Petani akan Rasakan Dampak Positif Penghapusan PPN untuk Cengkih

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved