Breaking News:

Update Virus Corona Sitaro

Masuk Zona Hijau, Pemkab Sitaro Kaji Penerapan New Normal

Masuknya Kabupaten Kepulauan Sitaro, sebagai salah satu dari 102 daerah yang dikategorikan zona hijau bebas virus Covid-19, merupakan prestasi

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Istimewa
Sinergitas antara pemerintah kabupaten bersama jajaran TNI/Polri yang terus mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat dan menjaga pintu masuk di Pelabuhan Ulu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ONDONG - Masuknya Kabupaten Kepulauan Sitaro, sebagai salah satu dari 102 daerah yang dikategorikan zona hijau bebas virus Covid-19, merupakan prestasi tersendiri. Pasalnya dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulut, hanya Sitaro dan Boltim yang dikategorikan daerah bebas Covid-19.

Ini membuat Sitaro diperbolehkan pemerintah pusat untuk kembali membuka aktivitas produktif usai dibatasi akibat wabah virus corona (Covid-19).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, mengatakan, saat ini pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait, tengah mengkaji berbagai persiapan untuk menggelar kembali kegiatan produktif, termasuk aktivitas ekonomi.

"Namun dalam penerapannya harus diikuti oleh protokol kesehatan yang ketat, sehingga ini yang kembali saya harapkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mengikuti berbagai anjuran pemerintah," jelasnya.

Aksi Tim Buser Bongkar Sabung Ayam Tepergok Mata - Mata, hanya 3 Ayam Berhasil Diamankan

"Meski begitu kajian yang sementara kita lakukan ada di sektor ekonomi, untuk pariwisata dan sekolah, masih dipertimbangkan, mengingat peminat pariwisata di Sitaro adalah wisatawan mancanegara, sehingga perlu ada koordinasi baik dengan pemerintah provinsi maupun instansi lainnya," tandas dia.

Sementara Ketua DPRD Sitaro Djohn Ponto Janis, mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan eksekutif dalam mencegah masuknya wabah Covid-19 di Bumi Karamando.

"Tentunya upaya dari tim gugus tugas yang dipimpin langsung bupati berbuah baik, dan semoga saja hal ini dapat terus dipertahankan," tutur dia.

Dua Pasien Covid-19 Sembuh dan Dipulangkan RSUD Kotamobagu

Politisi PDIP tersebut juga mengapresiasi tingkat kepatuhan masyarakat yang turut serta mengikuti berbagai anjuran pemerintah dalam mencegah masuknya Covid-19.

Janis pun berharap jika kedepan aktivitas produktif sudah akan dilakukan, maka seluruh masyarakat wajib mengikuti dan mematuhi protokoler kesehatan yang berlaku

Sebelumnya Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sitaro, dr Samuel Raule menjelaskan, keberhasilan mencegah Covid-19 tersebut, merupakan dampak kebijakan yang diambil Ketua Tim Gugus Tugas, yakni Bupati Evangelian Sasingen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved