Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Ini Rincian 52 Orang di Sulut Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

saat ini sudah ada total 52 orang di Sulut yang dinyatakan sembuh dari 339 kasus terkonfirmasi positif

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Pasien Positif Covid-19 di Bolmong Sembuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masih ada harapan bagi warga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk melawan pandemi Covid-19. Pasalnya saat ini sudah ada total 52 orang yang dinyatakan sembuh dari 339 kasus terkonfirmasi positif.

Juru bicara tim gugus tugas Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan bertambahnya orang yang sembuh dari Covid-19, merupakan kabar yang baik.

Namun tambah dia, masyarakat tetap harus waspada dan jangan terlena, karena metode pengobatan dan obat yang ampuh untuk menyembuhkan orang yang terpapar, hingga saat ini, belum ada.

"Para petugas medis di lapangan sejauh ini hanya berupaya meningkatkan kekebalan tubu dan sistem imunitas, untuk sisanya tergantung dari pasien, sejauh mana imunnya akan meningkat dan membunuh Covid-19," bebernya.

Peringati Hari Lahir Pancasila, Gubernur Olly: Momentum Amalkan Nilai Pancasila Hadapi Covid-19

Kerena lanjut Dandel pengobatan paten Covid-19 sejauh ini belum ada sebab metode pengobatan dan vaksinnya, masih sementara dikembangkan.

"Maka dari itu, diharapkan seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak terlena bahwa Covid-19 sudah bisa disembuhkan. Tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan selalu ikuti anjuran pemerintah," tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Debbie Kalalo mengatakan, seluruh orang yang telah dinyatakan sembuh ini, adalah mereka yang sudah dua kali negatif secara berturut-turut dalam pemeriksaan swab tes

Meski begitu tambah dia, pasien yang telah dinyatakan sembuh, tetap dipantau kesehatannya selama 14 hari lagi hingga benar-benar aman.

Pemdes Powalutan Salurkan BLT Untuk 190 KPM

Rincian 52 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 Minggu (24/5/2020) :

1.Pasien 01 Laki-laki, usia 51 tahun, asal Manado, dinyatakan sembuh pada 26 Maret

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved