Berita Bola

Mulai 1 Juni, Pemerintah Inggris Izinkan Seluruh Kompetisi Olahraga Dimainkan Kembali

Kompetisi olahraga di Inggris telah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona yang melanda Eropa.

Istimewa
Kompetisi olahraga di Inggris telah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona yang melanda Eropa. Kini pemerintah Inggris umumkan 1 Juni 2020 semua kompetisi diizinkan kembali. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mulai 1 Juni 2020 pemerintah Inggris resmi memberikan izin untuk menggelar kembali seluruh kompetisi olahraga di negara itu.

Kompetisi olahraga di Inggris telah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona yang melanda Eropa.

Setelah grafik penyebaran virus corona mulai menurun, pemerintah Inggris pun mulai melonggarkan pembatasan untuk kegiatan-kegiataan olahraga.

Sebelumnya, pemerintah Inggris telah memberi lampu hijau untuk menggulirkan kembali kompetisi sepak bola Liga Premier dan memperbolehkan klub-klub menggelar latihan berkelompok.

Kini, pemerintah Inggris menerbitkan pedoman "fase tiga" untuk menghidupkan kembali seluruh kompetisi olahraga di negara tersebut mulai Senin (1/6/2020).

Meski demikian, seluruh kompetisi olahraga masih harus digelar dengan pintu tertutup atau tanpa disaksikan penonton.

"Penantian telah selesai. Kehidupan olahraga Inggris akan kembali dengan aman dan dikendalikan dengan hati-hati," kata Sekretaris Negara Inggris untuk Kebudayaan, Media, dan Olahraga, Olivier Dowden, dilansir dari BBC, Minggu (31/5/2020).

"Pedoman ini memberikan kerangka kerja yang aman bagi olahraga untuk melanjutkan kompetisi di balik pintu tertutup," tutur dia menambahkan.

Meski telah memberikan lampu hijau, pemerintah Inggris menyerahkan keputusan terkait jadwal memulai kembali kompetisi kepada masing-masing cabang olahraga.

Sejauh ini, balap kuda dan snooker sudah mengonfirmasikan akan mulai melanjutkan kompetisi pada Senin besok.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved