Update Virus Corona Bolmut

BREAKING NEWS: Penumpukan Kendaraan Kembali Terjadi di Perbatasan Sulut-Gorontalo

Penumpukan Kendaraan kembali terjadi perbatasan Sulawesi Utara (Sulut) dan Provinsi Gorontalo tepatnya di Desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman

Tribun Manado / Mejer Lumantow
Penumpukan Kendaraan kembali terjadi perbatasan Sulawesi Utara (Sulut) dan Provinsi Gorontalo tepatnya di Desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Penumpukan Kendaraan kembali terjadi perbatasan Sulawesi Utara (Sulut) dan Provinsi Gorontalo tepatnya di Desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu (31/5/2020). 

Dari informasi yang didapat warga Sulut yang akan menuju ke Gorontalo telah mengantre dari siang tadi sekitar pukul 14.00 di ruas jalan Desa Tontulow untuk masuk ke perbatasan Gorontalo.

Dari pantauan Tribun Manado hingga sore ini kemacetan masih sementara berlangsung, sekitar 2 kilometer terjadi kemacetan panjang, dan kendaraan kebanyakan akan menuju ke Provinsi Gorontalo.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pinogaluman IPTU Kornelius SH mengatakan dari informasi yang didapat di lapangan bahwa penumpukan kendaraan tersebut terjadi karena kendaraan dari arah Sulawesi Utara tidak dijinkan masuk akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo yang diperpanjang.

GMIBM Siap Membuka Tempat Ibadah

“Penumpukan kendaraan terjadi, karena pemberitahuan PSBB Gorontalo hingga tanggal 31 Mei akan kembali dibuka. Malah tidak dibuka, dan akan diperpanjang 14 hari kedepan," ungkap Kapolsek kepada Tribun Manado.

Lanjutnya, akibatnya hal ini kendaraan logistic belum bisa masuk ke Gorontalo begitupun sebaliknya.
Kornelius pun mengungkapkan, untuk kondisi masih berjalan normal dan masih kondusif hingga saat ini.
“Sejauh ini situasi dilapangan masih bisa terkendali dan aman, kita tetap mengantisipasi saja jangan sampai situasi jadi ricuh dan menggangu ketertiban," jelas Kapolsek.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Gorontalo secara resmi telah memperpanjang PSBB ke tahap tiga. Artinya, PSBB di Gorontalo akan berlangsung hingga dua pekan ke depan hingga  14 Juni mendatang. (Mjr)

Legislator Manado Meikel Maringka Apresiasi Pemkot Cegah Penyebaran Covid-19

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved