Update Virus Corona Minahasa

UPDATE Covid-19 Minahasa: Pasien Positif Corona di Minahasa Meningkat Jadi 28 Orang

Sedangkan pasien masih dirawat di RS berjumlah 23 pasien dan yang sembuh 2 orang, sementara meninggal dunia 3 orang.

Istimewa
juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dr Maxi Umboh, Jumat (28/5/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kabupaten Minahasa sampai saat ini terkonfirmasi positif Corona sebanyak 28 orang.

Hal ini disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dr Maxi Umboh, Jumat (28/5/2020).

Menurut Umboh, positif corona di Minahasa berjumlah 28 kasus. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang dan Orang Dalam Pengawasan(ODP) hanya 4 orang.

Sedangkan pasien masih dirawat di RS berjumlah 23 pasien dan yang sembuh 2 orang, sementara meninggal dunia 3 orang.

"Dari data ini, terhitung kabupaten Minahasa terus menambah pasien positif corona. Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah seperti menjaga jarak dan hindari kerumunan atau Social Distancing dan Phisical Distancing. Selain itu, rajin-rajinlah mencuci tangan dan menggunakan masker jika keluar rumah," ungkapnya.

Kalaupun kita menunjang himbauan pemerintah, dipastikan warga Minahasa bakal terhindar dari pandemi virus corona tersebut. Karena selama ini, penularan wabah corona di daerah kita semakin meningkat.

"Jika kita menunjang Social Distancing dan Phisical Distancing atau sering menggunakan masker dan mencuci tangan kalau keluar rumah. Maka kita akan terhindar dari penularan virus tersebut," tutup Umboh.

Data sebaran pasien yang terjangkit positif Covid-19 di Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Minahasa yakni, Kecamatan Kawangkoan 7 pasien dan dirawat di RS sebanyak 6 pasien sedangkan1 dinyatakan sembuh. Pinelang 6 pasien yang dirawat dan 1 meninggal.

Mandolang 4 pasien dan semuanya masih dirawat di RS. Tompaso barat 2 pasien, 1 masih dirawat dan 1 meninggal. Tondano utara 1 pasien masih dirawat di RS.

Tondano barat 1 pasien masih dirawat di RS. Tombulu 1 pasien meninggal. Tombariri 1 pasien masih dirawat di RS. Remboken 1 pasien dinyatakan sembuh.

Halaman
1234
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved