Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang Serahkan Bantuan Sosial di 4 Pulau

Jajaran Kodam XIII/Merdeka terus mendukung kinerja dari Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Provinsi Sulut, Sulteng dan Gorontalo.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Maickel_Karundeng
Istimewa
Pengdam XIII/Merdeka, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat, Selasa (26/5/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengdam XIII/Merdeka, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

Pada Selasa (26/5/2020) kemarin bantuan menyasar ke warga yang berada di empat pulau masing-masing Pulau Gangga, Pulau Talisesi, Pulau Kinabuhutan dan Pulau Bangka.

Pangdam dalam keterangannya melalui kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani mengatakan, kegiatan ini adalah kegatan lanjutan yang sebelumnya telah diserahkan di lokasi lain.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut bersama unsur forkopimda Provinsi Sulut ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah pendemi Covid-19.

Sekaligus untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat khususnya yang berada di wilayah pulau-pulau di Sulawesi Utara.

“l"Sinergitas bersama pemerintah daerah dan Forkopimda merupakan implementasi dari perintah Panglima TNI dalam hal membantu meringankan dan kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Kapendam, Rabu (27/5/2029).

Jajaran Kodam XIII/Merdeka akan terus mendukung kinerja dari Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Provinsi Sulut, Sulteng dan Gorontalo.

Rombongan Forkopimda Provinsi Sulut terdiri dari Gubernur dan Wakil Provinsi Sulut didampingi forkopimda Sulut yakni Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa, dan Kajati Sulut A Iqbal Arief.

Bertolak dari pelabuhan Kima Bajo dengan menggunakan jetski dengan pengawalan Sea Rider Lantamal VIII, Kapal Dishub Provinsi Sulut, Speed BNPB Provinsi Sulut serta Kapal Polair Polda Sulut.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan oleh Gubernur Sulut bersama Forkopinda Provinsi Sulut itu diterima perwakilan masyarakat masing-masing pulau sebanyak 2.768 paket sembako dengan perincian 745 paket dibagikan di Pulau Gangga, 745 paket di Pulau Talise, 353 paket di Pulau Kinabuhutan dan 925 paket di Pulau Bangka.

Selanjutkan bantuan paket sembako itu akan dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing.(rls/crz)

BERITA TERPOPULER :

 Dapat Pesan dari Jokowi, Anies Baswedan: Diarahkan Presiden Bahwa Kita Harus Disiplin Jalankan PSBB

 Dikabarkan Berselisih, Ustaz Yusuf Mansur Dukung Anies Baswedan Menang di Pilpres 2024

 Tanpa Sadar Maling Ini Masuk Ruang Pasien Virus Corona, Terekam CCTV Curi 2 Ponsel, Kini Diisolasi

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved