Breaking News:

Demo di Hong Kong

Demonstrasi Besar Pertama di Hong Kong Sejak Pandemi Virus Corona Merebak

Massa pendemonstran memprotes rencana kontroversial Beijing terkait pemberlakukan undang-undang keamanan nasional di pusat ekonomi semi-otonom.

Editor: Rizali Posumah
Aljazeera
Nampak para Polisi di Hong Kong tengah berusahan mengamankan ribuan orang yang berdemonstrasi turun ke jalan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terjadi demonstrasi besar di Hong Kong di tengah wabah virus corona.

Massa pendemonstran memprotes rencana kontroversial Beijing terkait pemberlakukan undang-undang keamanan nasional di pusat ekonomi semi-otonom.

Dikutip Tribunnews dari Al Jazeera, para demonstran membentuk barikade darurat dan meneriakkan slogan-slogan, seperti "Lima tuntutan, tidak kurang".

Sehubungan dengan tuntutan mereka, termasuk penyelidikan dugaan aksi brutal polisi terhadap para demonstran anti-pemerintah tahun lalu.

Lebih jauh, truk-truk meriam air dan kendaraan polisi lapis baja terlihat di Causeway Bay.

Gambar yang diposting di media sosial, Minggu (24/5/2020) menunjukkan pengunjuk rasa berkumpul di Causeway Bay dan distrik Wan Chai yang padat.
Gambar yang diposting di media sosial, Minggu (24/5/2020) menunjukkan pengunjuk rasa berkumpul di Causeway Bay dan distrik Wan Chai yang padat. (Aljazeera)

Sementara di Wan Chai, polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan, setelah pengunjuk rasa berusaha memblokir jalan.

Media lokal melaporkan bahwa lebih dari 100 orang ditahan.

"Ini adalah demonstrasi besar pertama di Hong Kong sejak COVID-19 merebak di sini," kata koresponden Al Jazeeera, Adrian Brown, yang melaporkan dari situs protes.

"Para pengunjuk rasa tidak hanya menentang aturan sosial," tambahnya.

"Mereka juga menentang perintah polisi Hong Kong untuk tidak mengadakan majelis tidak sah ini, dan, tentu saja, mereka sekali lagi menentang Beijing," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved