Breaking News:

Update Virus Corona Talaud

Bagi-Bagi Ratusan Paket Pangan dalam Rangka Idul Fitri, Fahmi: Rindu Berbagi dengan Warga Talaud

Saya rindu sekali untuk berbagi dengan masyarakat Talaud. Dengan Rizki yang Allah titipkan, saya selalu rindu untuk berbagi kepada saudara-saudara

Istimewa
Pengacara Fahmi Oksan Awelle yang berdarah Talaud melakukan aksi kemanusiaan bagi-bagi paket bantuan kepada warga di Kabupaten Kepualauan Talaud beberapa waktu lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MELONGUANE - "Saya rindu sekali untuk berbagi dengan masyarakat Talaud.
Dengan Rizki yang Allah titipkan, saya selalu rindu untuk berbagi kepada saudara-saudara yang kesulitan dan juga terdampak Covid-19, bukan hanya di Talaud tapi seluruh Indonesia," kata Fahmi Oksan Awulle Lawyer atau pengacara yang melakukan aksi kemanusian di Kabupaten Kepualauan Talaud Provinsi Sulut, Senin (25/5/2020).

Kepada wartawan, pengacara yang viral karena memperjuangkan hak para ahli waris terhadap ganti rugi kepemilikan lahan Terminal BBM Pertamina Bitung melakukan aksi kemanusian di beberapa Desa dan Kecamatan selama dua hari.

Senin (19/5/2020) di Desa Perangen Kecamatan Raines sebanyak 100 paket serta di Desa Bantane Induk dan Bantane Barat Kecamatan Beo sebanyak 200 paket.

Pengacara Fahmi Oksan Awulle Gelar Aksi Kemanusian di Kabupaten Kepulauan Talaud

Dan keesokan harinya Selasa (20/5/2020) di Kecamatan Melonguane, secara simbolis dan diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Talaud Agustian Umar SH MHum, Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman ST MM dan Kapolres Talaud, AKPB Alam Kusuma S Irawan SH SIK SMH kemudian diserahkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Fahmi, bantuan tersebut dikhususkan kepada masyarakat petani, nelayan, lansia, dan pengemudi bentor serta mereka yang kehilangan pekerjaannya saat pandemi covid-19 mendera negeri ini.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Kabupaten Kepulauan Talaud, Agustian Umar SH MHum sangat mengapresiasi atas bantuan sosial ini.

Tekan Penyebaran Covid-19, Akan Diberlakukan Ganjil Genap Bagi Penjual di Pasar Pinasungkulan

"Walaupun ini berupa sembako tentunya, minimal bantuan ini bisa meringankan beban warga Talaud yang terdampak covid-19 saat ini, karena dengan covid-19 masyarakat kita mengurangi aktivitasnya di luar," ungkapnya.

Akan sampaikan ke masyarakat langsung dan melalui kupon yang disiapkan, sekitar 250-an, paket bantuan pangan.

Dengan kegiatan kamanusiaan ini, minimal membantu dan meringankan warga terdampak. Disadari karena covid 19 masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah. (crz)

Prajurit Kodim 1302/Minahasa Tetap Melaksanakan Pengamanan Hari Lebaran

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved