Breaking News:

Idul Fitri 2020

Warga Tutuyan Boltim Ikut Salat Idulfitri di Lapangan Pinogaluman

upati Boltim Sehan S Landjar memberikan izin untuk salat Idulfitri 1441 Hijriah di lapangan, meski masih dalam suasana cemas fikarenakan wabah Covid-1

Tribun Manado/Siti Nurjanah
Masyarakat mulai berjalan menuju lapangan Pinogaluman, Tutuyan, Boltim, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Takbir menggema diikuti suara langkah warga Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menuju Lapangan Pinogaluman, Tutuyan, depan Balai Pertemuan Umum (BPU), Minggu (24/5/2020), sekitar pukul 06.10 Wita.

Tampak langkah kaki para wanita yang telah rapi menggunakan mukena dan juga para pria menggunakan pakaian muslim lengkap dengan sejadah bakk di pundak maupun dalam genggaman.

Tak hanya orang tua, dewasa, remaja, bahkan anak-anak pun melangkah bersama menuju lapangan untuk menunaikan salat Idulfitri bersama.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar memberikan izin untuk salat Idulfitri 1441 Hijriah di lapangan, meski masih dalam suasana wabah Covid-19.

Tak hanya warga yang berjalan kaki, pata warga pun banyak yang pergi menggunakan kenderaan roda dua.

Pemandangan tak biasa seperti tahun sebelumnya, warga yang hendak menunaikan salat Idulfitri mengenakan masker.

Ridho remaja Tutuyan mengatakan, bersyukur pemerintah telah mengizinkan untuk salat Idulfitri pada masa pandemi ini, karena akan berbeda apabila tak ada salat Idulfitri bersama setelah sebulan penuh menuanikan puasa di Bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah, pak bupati izinkan salat Id bersama, kalau gak pasti ada rasa yang berbeda ganjil gitu," ucapnya.

Tak hanya itu, terdengar pula suara tawa dan canda serta sesekali takbir dari mulut para anak-anak yang berjalan menuju lapangan untuk salat Idulfitri.

Hingga berita ini diterbitkan, pukul 06.16 masih ada masyarakat Tutuyan yang berjalan menuju lapangan Pinogaluman, Tutuyan.

Sesuai informasi, rencananya Bupati Boltim Sehan landjar akan menjadi khatib pada salat Idulfitri, di lapangan Pinogaluman tersebut. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved