Ramadan 2020

Aa Gym Beri Nasihat Akhir Ramadan: Malaikat Datang Menjemput Kematian Bisa Datang Malam Ini

Aa Gym mengatakan, Ramadan kali ini dijalani dalam suasana yang berbeda karena berbarengan dengan wabah Virus Corona atau Covid-19.

Editor: Frandi Piring
Kompas TV/Capture Youtube
Pendakwah Aa Gym beri nasihat akhir Ramadan dan sambut Idul Fitri 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juru dakwah KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) memberikan nasihat akhir Ramadan dan memasuki Idul Fitri 1 Syawal 1441 H hari ini, Minggu (24/05/20).

Nasihat akhir Ramadan Aa Gym yang ia bagikan dalam bentuk video melalui akun media sosialnya.

Aa Gym mengatakan, Ramadan kali ini kita rayakan dalam suasana yang berbeda tak seperti tahun-tahun sebelumnya karena bersamaan dengan adanya wabah Virus Corona atau Covid-19.

Namun, di balik itu justru ada hikmah yang luar biasa yang bisa menjadi pegangan dalam kehidupan kita.

Ramadan dan Covid justru, kata Aa Gym, seharusnya mengingatkan kita semua akan kematian yang bisa datang kapan saja.

"... siapkah kita mengarungi hidup ini dan siapkah andai kata malaikat datang menjemput besok atau malam ini," kata Aa Gym.

Menurut Aa Gym, Ramadan telah berakhir, tetapi buah dari kebaikan sebulan penuh di bulan Ramadan justru harus terus dirasakan dalam hari-hari mendatang.

"Ramadan dan wabah covid ini memperindah hidup karena ada jeda," ujar Aa Gym, Sabtu (23/5/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar, di Yayasan Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar, di Yayasan Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S (Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S)

Jeda inilah yang dirasakan dan jeda inilah yang bisa digunakan bertafakur sampai sejauh mana kita yakin kepada Allah dan sejauh mana kita menuhankan Allah di dalam hati.

Dengan jeda ini seharusnya semakin menjadikan kita siap mengarungi kehidupan ini sehingga siap ketika malaikat datang menjemput kematian.

"Seharusnya dengan jeda, kita semakin bisa siap karena kita tahu apa yang kurang yang harus diperbaiki, apa yang salah yang harus kita taubati, dan apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi kematian yang bisa datang setiap saat," ujar Aa Gym.

Simak nasihat Aa Gym dalam bentuk video yang sudah ditulis berikut ini.

Assalamualaikum wr wb

Sahabat-sahabat sekalian. Ramadan telah berakhir kita memasuki babak yang seharusnya buah dari ramadan ini hari-hari kita hari-hari yang lebih berhati-hati.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved