Ramadan 2020

H-1 Jelang Lebaran, Pasar Girian Dipadati Warga

Sementara Hamdan Ramadan, salah satu penjual beras mengatakan, penjualan menjelang lebaran tahun ini, memang tak sebanyak tahun sebelumnya.

don ray papuling/tribun manado
Pasar Girian terpantau padat pada H-1 sebelum perayaan lebaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - H-1 jelang perayaan lebaran, pasar Girian Bitung terpantau padat.

Sabtu (22/5/2020) nampak warga memadati pasar untuk membeli berbagai persiapan lebaran dan mengabaikan protokol Covid-19 meski sudah ada himbauan untuk menjaga jarak dan melakukan physical distancing.

Amatan Tribun Manado, sejumlah lokasi di pasar yang diserbu warga yakni tempat jual daging, tempat barito serta beberapa kios dagangan sembako, diarea belakang pasar.

Meski tak sepadat tahun sebelumnya namun kerumunan warga ini perlu diwaspadai karena dapat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

Terpantau sejumlah pedagang dan pembeli juga tak menggunakan masker.

Dilokasi penjualan daging, barito serta kios nampak tak ada jarak antara pembeli yang bertransaksi.

Rahmat Arif Suma, salah satu pengunjung pasar mengatakan, dirinya nekat pergi ke pasar meski padat untuk membeli bahan makanan yang akan disajikan saat hari raya lebaran.

"Mau bagaimana lagi? Ini sudah mejadi tradisi sehingga jika lebaran tidak dirayakan, tentu sangat disayangkan. Apalagi keluarga kan akan tetap saling mengunjungi dalam perayaan untuk menjaga tali silaturahmi, meski ditengah kondisi seperti ini," jelas dia

Sementara Hamdan Ramadan, salah satu penjual beras mengatakan, penjualan menjelang lebaran tahun ini, memang tak sebanyak tahun sebelumnya.

"Mungkin karena saat ini hanya sedikit yang akan merayakan lebaran, sehingga pembeli agak berkurang," tuturnya. Namun tambah dia omset berjualan saat ini masih lebih banyak dari biasanya yang anjlok

"Alhamdulillah, rejeki hari ini cukup mendongkrak penjualan saya. Semoga wabah ini cepat berlalu, agar aktivitas dapat berjalan seperti biasannya," tandas dia. (drp)

BERITA TERPOPULER :

 Ali Ngabalin Terdiam saat Ditegur dr Erlina, Jangan Tergiur: Saya Pegang Kata-kata Pak Ngabalin

 Detik-detik M Nuh Ngeprank Lelang Motor Presiden Jokowi Seharga Rp 2,55 M, Berlangsung Alot

 Gambar Ucapan Selamat Idul Fitri Tahun 2020, Cocok Dibagikan ke Media Sosial Facebook dan Instagram

TONTON JUGA :

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved