News

Aplikasi Satu Tas Merah Hadir di Manado, Warga Bisa Belanja Hanya dari Rumah

Aplikasi Satu Tas Merah digagas oleh 3 pemuda asli Manado, yaitu Sergio Ticoalu, Arie Loupatty dan Mhoy Marzella Ponto.

Istimewa
Tiga Founder Aplikasi Satu Tas Merah ketika melakukan launching, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Warga Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kota Manado tak perlu lagi keluar rumah untuk membeli bahan pangan maupun kebutuhan sehari-hari.

Pasalnya mulai Jumat (22/5/2020) Aplikasi Satu Tas Merah resmi hadir di Kota Manado.

Cukup mendowload Aplikasi Satu Tas Merah di Google Play Store seluruh warga Manado bisa mendapatkan kebutuhan bahan pangannya dengan mudah dan bisa tetap berada di rumah.

Aplikasi Satu Tas Merah digagas oleh 3 pemuda asli Manado, yaitu Sergio Ticoalu, Arie Loupatty dan Mhoy Marzella Ponto.

Ketiganya membuat aplikasi ini setelah melihat kebiasaan warga Manado, yang terbiasa menggunakan plastik merah ketika berbelanja di pasar.

Ide untuk membuat aplikasi ini mereka dapatkan setelah mereka melihat kondisi dan turut merasakan dampak yang terjadi pada saat ini di Kota Manado dalam menghadapi wabah Covid-19.

Dimana dengan pembatasan sosial (social distancing) membuat warga di kota Manado cukup sulit untuk mendapatkan kebutuhan mereka sehari-hari.

“Melalui kampanye #BelanjaDariRumahJo, Aplikasi ini kami persembahkan untuk warga Sulut, khususnya di Kota Manado agar lebih mudah untuk mendapatkan kebutuhan harian mereka dengan mudah tanpa harus keluar rumah," ujar salah satu Founder aplikasi Satu Tas Merah, Sergio Ticoalu melalui rilis yang diperoleh Tribun Manado, Sabtu (23/5/2020).

Sergio menambahkan, bisnis yang ditawarkan adalah dengan mengumpulkan bahan-bahan pangan dari para petani, penjual di pasar tradisional dan para pelaku UMKM Sulut agar dapat menjangkau para konsumen secara online, dengan metode pembelanjaan yang lebih mudah dan efisien melalui aplikasi.

"Kami ingin membuktikan bahwa startup daerah bisa berkembang secara nasional, dan dapat membantu mengatasi serta mengatasi masalah yang ada di masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved