Populer Nasional

Ali Ngabalin Desak Jokowi, Beda Jawaban dengan Kemenkeu: Saya Tegaskan untuk Pak Presiden

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin dan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo langsung memberikan jawabannya.

Editor: Frandi Piring
tribunnews
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjadi satu pilihan yang sulit di tengah pandemi Covid-19, mana yang harus didahulukan pemerintah Indonesia, kesehatan masyarakat atau perekonomian?

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin dan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo langsung memberikan jawabannya.

Namun kedua pihak memberikan jawaban yang berbeda.

Mulanya hadir di acara Dua Sisi TV One, Ali Ngabalin menjelaskan setiap keputusan atau kebijakan pemerintah sangat mengutamakan proses penanganan Covid-19.

Ali Ngabalin mengatakan pemerintah ingin wabah virus corona di Indonesia cepat teratasi.

"Mana yang menjadi prioritas dari pemerintah, ekomomi atau kesehatan?" tanya pembawa acara dikutip TribunJakarta.com dari YouTube Talk Show TV One, pada Sabtu (23/5/2020).

"Yang pasti bahwa semua regulasi dan keputusan yang diambil pemerintah adalah memberikan prioritas percepatan penangan Covid-19," imbuhnya.

Ali Ngabalin kemudian membeberkan bukti dari pernyataannya.

Ali Ngabalin
Ali Ngabalin (Tribun Lampung)

Pada tanggal 20 Mei 2020, Ali Ngabalin menyebut Presiden Jokowi baru saja meluncurkan 55 produk kesehatn untuk menangani penyebaran Covid-19.

"Presiden pada tanggal 20 kemarin meluncurkan 55 produk kesehatan terkait dengan percepatan penanganan Covid-19 ini," kata Ali Ngabalin.

Ali Ngabalin juga memberikan tanggapannya terkait masyarakat di beberapa wilayah Indonesia yang mengambaikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti masyarakat yang nekat menyerbu mal dan pasar hanya demi membeli baju lebaran.

"Itu sebabnya saya ingin sampaikan himbauan larangan terkait apa yang disampaikan pemerintah tetap harus menjadi perhatian masyrakat," jelas Ali Ngabalin.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved