Ramadan 2020

MUI Sulut Serukan Salat Id di Rumah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara mengeluarkan seruan bagi umat Islam untuk pelaksanaan salat id di rumah masing-masing.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab dan Sekretaris MUI Manado Amir Liputo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara mengeluarkan seruan bagi umat Islam untuk pelaksanaan salat id di rumah masing-masing.

Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Ghafur mengatakan pelaksanaan salat Id di rumah untuk mencegah penyebaran Virus Corona

KH Abdul Wahab mengatakan, salat id hukumnya sunnah jadi bisa saja dikerjakan bersama dengan Keluarga di rumah.

Kajati Sulut Bersama Forkopimda Bahas Hasil Rapat Menkopolhukam dengan Gubernur se-Indonesia

Waktu lalu ada beda persepsi tentang pelaksanaan Salat di masjid, KH Abdul Wahab menegaskan kali ini MUI di 15 Kabupaten/Kota sudah sepakat.

"MUI Provinsi itu membawahi 15 Kabupaten/Kota. Kenapa waktu lalu iimbauannya berbeda karena untuk tiap kabupaten /kota keputusan diserahkan masing-masing tergantung status dan tingkat penyebaran virus di daerah," katanya usai rapat koordinasi bersama di Kantor Gubernur, Selasa (19/5/2020).

Setelah berkoodinasi, MUI sepakat untuk menyerukan salat Id di rumah, karena sudah hampir seluruh kabupaten/kota di Sulut sudah memilki kasus Covid-19. (ryo)

Cegah Covid-19 Bank SulutGo Calaca dan PT Taspen (Persero) Berikan Bantuan, Diterima Sekkot Manado

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved