Ramadan 2020

Amankan Lebaran, Kapolres Minahasa Pimpin Rakor Operasi Ketupat Samrat Tahun 2020

Rakor dilaksanakan di Ruang Maesa Mapolres Minahasa, Selasa (19/5/2020) dan dihadiri PJU Polres, seluruh instansi terkait.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Maickel_Karundeng
Istimewa
Suasana rapat koordinasi (Rakor) Operasi Ketupat Samrat Tahun 2020, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK memimpin rapat koordinasi (Rakor) Operasi Ketupat Samrat Tahun 2020, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah.

Rakor dilaksanakan di Ruang Maesa Mapolres Minahasa, Selasa (19/5/2020) dan dihadiri PJU Polres, seluruh instansi terkait, baik dari unsur Pemerintah, TNI, MUI, Ansor, LMI, Pemuda Muhamadiyah serta perwakilan PLN.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan saat ini Polri sedang menggelar operasi, dengan tujuan untuk menjaga dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah. Dan mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

"Perlu disadari, kita belum mampu mengindentifikasi secara cepat dalam jumlah yang masif penularan Covid-19. Maka himbauan pemerintah seperti, social distancing dan phisikal distancing harus kita patuhi," kata Kapolres.

Dikatakannya, untuk memastikan teknis pengamanan, akan melihat perkembangan beberapa hari ini. "Teknisnya akan diputuskan pada pertemuan hari Rabu 20 Mei atau Kamis 21 Mei 2020," ungkap Kapolres.

Waka Polres Minahasa Kompol Farly Rewur SH MM dalam kesempatan tersebut mengatakan, persiapan pengamana kegiatan hari raya Idul Fitri harus dimatangkan, sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Sumidi SSos memaparkan situasi Kamtibmas dan kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri di wilayah hukum Polres Minahasa.

Kemudian Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa, Nancy Mawuntu memastikan stok Pangan dalam posisi aman dalam rangka Idul Fitri.

Kadis Kesehatan Minahasa, dr Maya Rambitan MKes menyampaikan, pihaknya siap menunjang pelaksanaan perayaan Idul Fitri, dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

"Ditengah pandemi Covid-19 ini, tanpa mengurangi rasa saling menghormati kerukunan antar umat beragama, mari kita mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena kenyataannya masih ada kerumunan dan tidak menggunakan masker," sebut Rambitan.

BERITA TERPOPULER :

 NASA Khawatir Matahari Alami Penurunan, Bisa Sebabkan Periode Musim Dingin yang Brutal

 Sempat Remehkan Covid-19, Pasien yang Sembuh Ini Menyesal, Berikut Kisahnya

 Memanas, Raja Malaysia Beri Saran Agar Jangan Menyeret Negara Ini Lagi ke Ketidakpastian Politik

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved