Berita Minsel

Mantan Kadis Kesehatan Minsel Berpulang, Bupati Minsel Turut Berduka

Awan dukacita menaungi dunia birokrat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Minsel) dr Ternie Paruntu meninggal dunia

Tribun manado / Andrew Pattymahu
Wabup Minsel Franky Wongkar saat melantik dr Ternie Paruntu (pegang map) sebagai Kadis Kesehatan pada tahun 2016 silam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Awan dukacita menaungi dunia birokrat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Minsel) dr Ternie Paruntu meninggal dunia.

Ternie Paruntu dikenal sebagai birokrat sejati yang cekatan dalam melaksanakan. Dia tak pernah lelah menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat khususnya pada bidang kesehatan.

Pribadinya dikenal rendah hati dan sangat dekat dengan bawahannya serta kuli tinta yang bertugas di Biro Minsel.

Dolvie Mangindaan, wartawan senior Minsel, Senin (18/5/2020) mengaku kaget mendengar kepulangan Ternie Paruntu. Bagi dia, pria yang biasa disapa dengan sebutan 'dok' adalah sosok 'kebapaan' yang selalu memberikan nasihat bagi pers.

Serikat Buruh Keberatan 10 Security dari Perumahan GPI Dirumahkan Tanpa Batas Waktu

"Saya kalau datang meliput di kantornya , suka lama-lama. Selain wawancara berita, kami juga suka berdiskusi soal apa saja " kata dia.

Drs Danny Rindengan, mantan Sekda Kabupaten Minsel merasa kehilangan. Bukan saja pernah sama-sama di pemerintahan, tapi Ternie Paruntu adalah teman baiknya.

"Kami sama-sama bersekolah di Tomohon, satu jurusan, dan satu tempat kos. Tuhan yang memberi Tuhan yang memgambil," ucap pria yang sudah pensiun sekitar dua tahun lalu ini.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu juga merasa kehilangan sosok ini. Bupati dua periode ini turut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Atas nama Pemkab Minsel dan saya pribadi, turut berdukacita sedalam-dalamnya," kata dia.

Khasiat Daun Pakoba Bisa Cegah Covid-19, Bisa Diseduh Seperti Minum Teh

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved