Tips Hadapi Virus Corona

TADI Malam Wali Kota Bubarkan Paksa Kerumunan Orang dalam Cafe dan Warung Kopi di Mojokerto

Di tengah pandemi covid 19 atau virus corona masih banyak yang tetap berkerumun di warung kopi. Wali kota lihat langsung kondisi ini di Mojokerto.

surya.co.id/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala Dinas Kesehatan, Christiana Indah Wahyu saat sidak penerapan jam malam dan Social/Physical Distancing di Cafe dan Warkop di kawasan Jl Suromulang, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak hanya petugas gabungan yang turun untuk membubarkan kerumunan di tengah pandemi covid 19 atau virus corona. 

Ada wali kota yang turun langsung tadi malam Sabtu 9 Mei 2020. 

Dia adalah Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Tampak wali kota bersama petugas gabungan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Mereka menghentikan paksa kerumunan orang dalam cafe dan warung kopi kawasan Jalan Suromulang, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Sabtu (9/5/2020) malam.

Kerumunan yang didominasi anak muda tersebut justru membandel tetap nongkrong di cafe dan warung kopi di Kelurahan Surodinawan yang termasuk zona merah Covid-19 di Kota Mojokerto.

Dari pantauan di lokasi, di sini merupakan salah satu tempat kuliner yang menjadi pusat keramaian.

Terdapat puluhan cafe dan warkop yang berjejer rapi terletak di pinggir jalan kawasan Kelurahan Surodinawan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menjelaskan pihaknya bersama petugas gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah tempat keramaian untuk memastikan masyarakat telah patuh penerapan jam malam.

"Khusus pada hari ini yang bertepatan pada malam Nuzulul Quran Ramadan kita datangi pusat keramaian di mana mereka masih belum disiplin menerapkan Social/ Physical Distancing," ucap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di lokasi, Minggu (10/5/2020).

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved