Virus Corona

Nasib Liga Italia Kian Tak Pasti Setelah Dua Klub Serie A Ini Umumkan Pemainya Positif Corona

kelanjutan Serie A belum menemukan titik terang. setelah dua klub perserta Serie A, Sampdoria dan Fiorentina mengumumkan pemainnya terjangkit Covid-19

Legaseriea.it
Serie A Italia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabarnya kelanjutan Serie A belum menemukan titik terang. Kondisi itu diperkuat setelah dua klub perserta Serie A, Sampdoria dan Fiorentina, mengumumkan pemainnya terjangkit virus corona.

Sebelumnya, klub-klub peserta Serie A (kasta tertinggi Liga Italia) berencana melakukan sesi latihan individu di pusat fasilitas masing-masing pada minggu ini.

Dilansir dari Kompas.com sebelumnya, Sampdoria dan Fiorentina mengumumkan 10 kasus baru pada Kamis (7/5/2020) waktu setempat.

Muhadjir Effendy: Kasus Baru Virus Corona di Indonesia Terus Menurun Tapi Belum Drastis

12 Kali Ditusuk, Seorang Wanita Dibunuh Teman Kencan Karena Sindir Tak Punya Uang

Empat kasus berasal dari kubu Sampdoria, sedangkan enam lainnya dari Fiorentina. Hal itu diketahui setelah kedua klub menjalani tes Covid-19 sebagai salah satu syarat sebelum kembali menggelar latihan.

Setelah melakukan tes kepada seluruh pemain dan staf, Sampdoria mengumumkan empat pemainnya positif terjangkit virus corona.

Sebelumnya, Fiorentina mengumumkan bahwa tiga pemain dan tiga staf klub dinyatakan positif Covid-19.

Merespons situasi tersebut, pihak klub telah mengisolasi para pemain dan staf yang terkena dampak.

Adapun Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC) masih terus melakukan diskusi dengan otoritasmedis dan sains untuk menemukan solusi terbaik soal protokol kesehatan agar kompetisi bisa dilanjutkan.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan ia berharap diskusi tersebut dapat membuat latihan tim dapat segera dilanjutkan pada 18 Mei 2020.

"Ada diskusi sangat penting dan mendalam dengan banyak permintaan dari dokter dan ilmuwan ke FIGC," kata Vincenzo Spadafora dikutip dari AFP.

Berawal dari Istri Positif Corona, Anak Ikut Terpapar dan Menantu hingga Cucu Reaktif

Kim Jong Un Kirim Salam Hangat ke Presiden China Xin Jinping, Atas Berhasilnya Tangani Virus Corona

Serie A Italia
Serie A Italia (Legaseriea.it)
Halaman
12
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved