Breaking News:

Update Virus Corona Tomohon

Cegah Penyebaran Covid-19, Semua Kendaraan yang Masuk ke Tomohon Disemprotkan Disinfektan

Langkah antisipasi penyebaran covid-19 di Kota Tomohon terus dilakukan semua pihak.

Tribun Manado / Hesly Marentek
Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di jalan raya Kinilow. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Langkah antisipasi penyebaran covid-19 di Kota Tomohon terus dilakukan semua pihak.

Bahkan jajaran Polres Tomohon bersama pihak TNI serta bekerja sama dengan Pemkot Tomohon mulai melakukan penjagaan di lokasi pintu masuk Kota Tomohon, tepatnya di Jalan Raya Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, Jumat (1/5/2020).

Dari pantauan Tribun Manado, selain dilakukan pemeriksaan suhu badan bagi pengendara, kendaraan yang melintas turut dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, melalui Kapolsek Tomohon Utara, AKP Ronny Rondonuwu, menjelaskan, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan dan pemeriksaan suhu badan ini, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Gubernur Olly Bagi Paket Sembako di Hari Buruh: Belum Sempat Dapat Tolong Informasikan

"Atas nama pimpinan, kami mohon maaf karena telah mengganggu perjalan masyarakat. Khususnya pengguna jalan, tapi semua ini dilakukan tentunya demi kita semua, karena dalam rangka memutus penyebaran virus corona, semua hal harus kita lakukan. Serta tentunya juga memerlukan partisipasi dan dukungan dari semua pihak", ungkap Ronny.

"Mari, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, kita ikuti imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri yang sudah disosialisasikan", tambahnya.

Dia pun turut mengimbau, masyarakat turut serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19 ini, dengan tetap menjaga jarak dan hidup bersih.

"Hindari aktivitas di luar rumah jika tidak perlu, jauhi kerumunan massa, jaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, gunakan masker saat berada di luar rumah. Serta bagi saudara-saudara yang beragama muslim, kami mengimbau agar tidak melaksanakan mudik lebaran, di mana semua ini dalam rangka, memutus mata rantai penyebaran virus corona," tutupnya. (hem)

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadan Sabtu 2 Mei 2020, Untuk Wilayah Jakarta

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved