Breaking News:

Polda Gorontalo

Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

ISTIMEWA
Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, GORONTALO - Polda Gorontalo beserta Polres jajaran menggelar gerakan bakti sosial secara serentak berupa membagikan sembako dengan menyasar panti asuhan, fakir miskin, pekerja yang tidak tetap yang terdampak corona, keluarga Polri yang sakit dan juga pekerja harian lepas di lingkungan Polda/Polres pada Selasa (21/4/2020)

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian jajaran kepolisian di wilayah Propinsi Gorontalo terhadap warga masyarakat yang saat ini sedang dihadapkan pada situasi perekenomian yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 ditambah lagi beberapa hari ke depan sudah memasuki bulan puasa Ramadan.

Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 (ISTIMEWA)

"Kemarin pagi secara sukarela, seluruh anggota Polda dan juga Polres menyisihkan sebagian rizkinya untuk kemudian dikumpulkan dan alhamdulillah untu di lingkungan Polda sendiri terhimpun Rp 10 juta lebih, kemudian dana yang terkumpul tersebut dibelikan sembako, berupa beras, minyak goreng, gula,dan lain sebagainya selanjutnya dikemas menjadi 250 bungkus.

Hari ini secara serentak baik Polda dan Polres membagikannya kepada para fakir miskin, panti asuhan, PHL, serta masyarakat yang mengalami kesulitan dari sisi ekonomi akibat apndemi corona," ujar Jaya setelah memberikan bantuan di Panti Asuhhan Al Inayah Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango Gorontalo.

"Kami turut prihatin atas apa yang dialami oleh masyarakat, oleh karena itu melalui gerakan Bhakti sosial Polri peduli ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Tentu kegiatan ini adalah hal yang sangat bagus sebagaimana tuntunan agama, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa membawa berkah bagi masyarakat Gorontalo terkhusus bagi seluruh anggota Polda Gorontalo yang dengan suka rela dan tulus ikhlas peduli terhadap masyarakat," imbuh Jaya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan, bahwa dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Corona ( Covid-19) Polda Gorontalo terus melakukan berbagai kegiatan berupa bhakti sosial.

"Akibat dampak virus corona, masyarakat dihadapkan pada situasi yang sulit, pendapatan perekonomian mereka menurun drastis hal ini dirasakan langsung oleh mereka yang bekerja tidak tetap /harian.

Kondisi inilah yang sangat dipahami oleh Kapolda Gorontalo sehingga beliau senantiasa mengambil kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.

Salah satunya menggelar Dapur umum dengan menggandeng Pemda dan TNI, tidak itu saja,

beliau juga mengajak seluruh personel Polri untuk peduli dengan mengumpulkan sebagian rizkinya untuk disumbangkan secara sukarela untuk meringankan beban masyarakat.

Dan hari ini, dipimpin bapak Wakpolda seluruh jajar an Polda dan Polres menggelar kegiatan bhakti sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,"ujar Wahyu.

Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved