Breaking News:

Berita Sepak Bola

Sir Alex Ferguson Buka Suara, Disebut Pernah Tawarkan Ronaldo ke Barcelona, Tapi CR7 Menolak

Tim berjuluk Setan Merah itu sepakat melepas Ronaldo ke Real Madrid dengan banderol 94 juta euro (Rp 1,3 triliun kurs waktu itu).

Editor: Gryfid Talumedun
(ANDREW YATES/AFP )
Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ronaldo meninggalkan Manchester United pada jendela transfer musim panas 2009.

Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, disebut pernah menawarkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona sebelum penyerang asal Portugal itu gabung Real Madrid.

Tim berjuluk Setan Merah itu sepakat melepas Ronaldo ke Real Madrid dengan banderol 94 juta euro (Rp 1,3 triliun kurs waktu itu).

Laporan Kasus Virus Corona di Ekuador Dalam 1 Malam Jumlah Kematian Tambah 5000 Orang

Meski merelakan kepergian Ronaldo, Sir Alex yang saat itu masih menukangi Manchester United sebenarnya enggan melepas CR7 ke Real Madrid.

Hal itu diungkapkan oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

Calderon masih menduduki kursi presiden Real Madrid saat Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu.

"Saya mencoba mendatangkan Ronaldo pada 2007 dan 2008. Namun itu sangat sulit karena Manchester United tidak mau kehilangan pemain terbaiknya," ungkap Calderon seperti dikutip dari Besoccer.

Selain tak mau kehilangan sang bintang, Sir Alex juga enggan melepas Ronaldo ke Real Madrid karena menganggap raksasa La Liga Spanyol itu sebagai tim rival.

"Faktanya, Ferguson tidak ingin Ronaldo gabung Real Madrid karena dia melihat mereka sebagai tim rival," tutur Calderon.

Laporan Kasus Virus Corona di Ekuador Dalam 1 Malam Jumlah Kematian Tambah 5000 Orang

"Manchester United memang memenangi banyak trofi, tapi Real Madrid memiliki lebih banyak gelar. Itu membuat Ferguson menawarkan dia (Ronaldo) ke Barcelona," imbuh dia.

Namun, keinginan Sir Alex untuk melihat Ronaldo pergi ke Barcelona gagal terlaksana.
Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved