Psikologi

Ciri-ciri Pasangan Berselingkuh, Termasuk Berusaha Terlihat Lebih Indah di Depan Orang Lain

Hal yang sama juga bisa dipikirkan seorang istri, mengapa seorang suami bisa selingkuh walau dirinya sudah memberikan yang terbaik.

Int
Ilustrasi - Anda harus tahu pasti, ciri-cirinya, kemudian menegur dan bertanya kepadanya dengan baik-baik. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sering sebagai suami Anda akan berpikir, apakah kerja keras, rasa kasih sayang, dan komitmen yang Anda berikan pada istri, bisa membuatnya bertahan dan tidak selingkuh?

Hal yang sama juga bisa dipikirkan seorang istri, mengapa seorang suami bisa selingkuh walau dirinya sudah memberikan yang terbaik.

Jika ada dugaan bahwa pasangan selingkuh, Anda harus tahu pasti, ciri-cirinya, kemudian menegur dan bertanya kepadanya dengan baik-baik.

Percayakah Anda, jika ada penelitian yang menyebutkan, faktor genetik memiliki peran dalam perselingkuhan?

Seseorang yang tidak setia dengan pasangannya, secara genetik, mungkin memiliki kecenderungan demikian.

Para peneliti dari State University of New York, Amerika Serikat, menemukan bahwa gen reseptor dopamin, bernama DRD4, memiliki peran dalam perselingkuhan.

Para peneliti tersebut menjelaskan, setiap manusia memiliki perilaku seksual yang bervariasi.

Walau mereka tidak mengetahui peran faktor genetik dalam perilaku seksual seseorang, penemuan ini mendapati bahwa DRD4 ternyata dimiliki oleh para responden yang tidak setia dengan pasangan.

Sekitar 181 reponden menerima pertanyaan tentang hubungan mereka dengan pasangan dan perilaku seksual masing-masing. Setidaknya, 77% dari responden, mengaku pernah melakukan hubungan intim.

Para peneliti kemudian menemukan, 50% dari responden dengan gen 7R+ (variasi genetik DRD4), ternyata tidak setia terhadap pasangannya. Sementara itu, hanya 22% dari para responden tanpa gen tersebut, yang tidak setia.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved