Breaking News:

NEWS

3 Astronot Terbang ke Luar Angkasa saat Wabah Corona, Keluarga Tidak Mengantar ke Tempat Peluncuran

Badan antariksa Rusia (Roscosmos) mengatakan dalam pernyataan di situs webnya, kapsul Soyuz MS-16 berhasil merapat di ISS

Editor: Rhendi Umar
(wikipedia)
The Internationa Space Station atau Stasiun Luar Angkasa 23 Mei 2010 yang lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di tengah wabah virus corona di dunia, tiga astronot berhasil merapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Kamis (9/4/2020).

Badan antariksa Rusia (Roscosmos) mengatakan dalam pernyataan di situs webnya, kapsul Soyuz MS-16 berhasil merapat di ISS.

Kapsul itu berisi dua awak dari Roscosmos, yakni Anatoly Ivanishin dan Ivan Vagner. Satu lagi adalah astronot Chris Cassidy dari NASA.

Ketiganya mendarat di ISS pada Kamis (9/4/2020), pukul 21.13 WIB. Hanya memerlukan waktu lebih dari enam jam untuk mencapai ISS setelah meluncur dari Kosmodrom Baikonur.

Peluncuran astronot kali ini berbeda dari biasanya.

Jika biasanya kru yang berangkat selalu melakukan konferensi pers terlebih dahulu dan didampingi keluarga serta sahabat, kemarin hal itu tidak dilakukan.

Awak kapsul Soyuz MS-16 hanya menanggapi pertanyaan wartawan yang dikirim melalui email dalam konferensi pers hari Rabu (8/4/2020).

Cassidy (50) mengakui sangat terasa perbedaannya ketika tidak ada keluarga yang mengantar mereka di tempat peluncuran Baikonur sebelum berangkat ke ISS.

"Namun kami mengerti bahwa seluruh dunia juga terkena dampak krisis yang sama," ujar Cassidy seperti dilansir AFP.

Sebelum meluncur ke ISS, para astronot di karantina terlebih dahulu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved