Update Virus Corona Sulut

Tomohon Ketambahan Dua PDP Covid-19, Total 4 Pasien

Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Tomohon kembali meningkat. Dari sebelumnya hanya dua kini menjadi empat warga yang berstatus PDP

istimewa
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Tomohon kembali meningkat. Dari sebelumnya hanya dua kini menjadi empat warga yang berstatus PDP.

Demikian  diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh, Jumat (10/4/2020). "Terkonfirmasi hingga kamis malam ada ketambahan dua PDP," katanya.

Dia menjelaskan dua PDP yang bertambah hari ini bukan dari hasil Rapid Test reaktif sebelumnya. Melainkan memang merupakan pasien baru, yang saat diperiksa memang mempunyai gejala covid-19. Sehingga langsung dirujuk ke RSUP Prof Kandou.

Tim Covid-19 Pantau Orang yang Kontak dengan Pasien yang Pernah Diisolasi di RSUP Kandou

"Keduanya ini memang saat datang melakukan pemeriksaan dan hasilnya ada kencenderungan memiliki gejalah. Kemudian langsung dirujuk ke RSUP Kandou," jelasnya.

Ditambahkan Yelly, berdasarkan laporan perkembangan covid-19 Kota Tomohan, Kamis (9/4/2020) malam, Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap sebanyak dua orang. Yang satu sementara dirawat dan satunya lagi sudah meninggal.

Sedangkan. Pelaku Perjalanan (PP) 1.124 orang, Selesai dipantau 714 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 45 orang.

"Untuk ODP ada kenaikan 13. Lalu pelaku perjalanan kenaikan 22 orang. Selesai dipantau naik 54. Positif masih tetap dua," pungkasnya. (hem)

Ada Tiga Pasien ODP Covid-19 Dirawat di RS Kalooran Amurang

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved