Update Virus Corona Sulut

Tim Satgas Bolmut Perketat Posko Perbatasan Masuk Bolmong - Bolmut

"Sejauh ini pemeriksaan masih aman dan terkendali, belum ditemukan pasien yang menjurus ke Covid-19," sebut Lumoto.

majer lumantow/tribun manado
Menyusul adanya satu korban PDP asal Bolaang Mongondow yang positif covid-19, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memperketat penjagaan Posko tepatnya di pintu masuk Desa Sangtombolang, Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Menyusul adanya satu korban PDP asal Bolaang Mongondow yang positif covid-19, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memperketat penjagaan Posko tepatnya di pintu masuk Desa Sangtombolang, Bolmut.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut Febyanto Lumoto saat meninjau lokasi perbatasan mengatakan, pihaknya memperketat akses masuk dengan pemeriksaan menyeluruh kepada setiap pendatang.

"Setiap orang dilakukan pemeriksaan screening suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, dan pendataan secara ketat riwayat perjalanan setiap pendatang," jelas Lumoto kepada Tribun Manado.

Ia menambahkan sudah melakukan screening kepada 793 orang yang datang, dan sudah memeriksa 267 kendaraan baik roda dua dan roda empat.

"Sejauh ini pemeriksaan masih aman dan terkendali, belum ditemukan pasien yang menjurus ke Covid-19," sebut Lumoto.

Dirinya juga mengimbau, bagi masyarakat Bolmut juga tetap berhati-hati, dan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

"Mari kita semua tetap waspada, karena kita tau bersama covid-19 ini semakin berpotensi tertular jika tidak dibarengi dengan pencegahan yang maksimal," tandas Lumoto.

Diketahui, untuk penutupan jalur trans sulawesi dilakukan pada pukul 18.00 wita dan di buka kembali pada Pukul 06.00 wita, tanggal 11 april 2020.

 Breaking News! Timsus Maleo Ungkap Tindak Pidana Curanmor yang Dilakukan Residivis

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved