Update Virus Corona Sulut

Bupati James Tegaskan Pasar Ratahan Mulai Dibuka Kembali Hari Senin 

aturan tersebut dikatakan JS ada syaratnya. Seperti yang dijelaskan JS dari pesan singkatnya hari ini Jumat (10/4/2020) di akun WhatsApp pribadinya.

ryo noor/tribun manado
James Sumendap Baiknya Dipasangkan Dengan Paula Runtuwene atau Ivan Lumentut, Ini Analisa Kekuatan 

TRIBUNMANADO.CO ID, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, tegaskan, mulai Senin (13/4/2020), aktifitas pasar yang saat ini diberi penjadwalan bakal dibuka seperti biasa.

Akan tetapi, aturan tersebut dikatakan JS ada syaratnya. Seperti yang dijelaskan JS dari pesan singkatnya hari ini Jumat (10/4/2020) di akun WhatsApp pribadinya.

Dalam imabauan tersebut, tertulis. "Setelah di evaluasi berkaitan dengan jadwal pasar yang diterapkan di Mitra saat ini yakni satu minggu sekali.Terhitung tanggal 13 APRIL 2020, semua pasar di Mitra bakal di buka setiap hari," tulis JS.

Akan tetapi, bagi penjual keliling di luar kabupaten Mitra, bila ingin jualan diwilayah pasar yang ada, harus di isolasi selama 14 hari bila datang berjualan di minahasa tenggara.

Saat dikonfrimasi hari ini Jumat (10/4/2020), Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan (Dinkes) Helny Ratuliu mengatakan, para pedagang dari luar harus mengantongi surat kontrol khusus .

"Jadi untuk aturan kali ini, semua pedagang yang datang dari luar, harus membawa kartu kontrol khusus dari Dinkes Mitra dan apabilah di langgar, tidak akan di ijinkan jualan diseluruh pasar Ratahan selama Pandemi Covid-19 masih ada," pungkas Ratuliu.

Sementara itu, untuk pendataan para pedagang, bakal dilakukan pihak Disperindag dan PD Pasar dalam hal ini.

Dikatakan, Kepala Dinas (Kadis) Disperindag Gothileb Mamahit mengatakan, pihaknya bakal bekerja sama dengan stakeholder yang ada untuk menjalankan aturan baru yang dikeluarkan Bupati.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PD Pasar untuk melakukan pendataan pedagang yang ada disetiap pasar yang ada di Mitra dan tak terkecuali. Bila ditemui tidak memiliki kartu, bakal diberi sanksi jelas," tutup Mamahit. (Ano)

 Breaking News! Timsus Maleo Ungkap Tindak Pidana Curanmor yang Dilakukan Residivis

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved