Cegah Meningkatnya Covid-19, Pemkot Tomohon Akan Bubarkan Kerumunan Warga

Pemerintah Kota Tomohon mengambil langkah tegas dalam menangani covid-19 yang mulai meningkat.

istimewa
Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon mengambil langkah tegas dalam menangani covid-19 yang mulai meningkat.

Bahkan, demi terus menjaga penerapan physical distacing Wali Kota Jimmy Feidie Eman menugaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemerintah Kelurahan untuk merutinkan partroli, serta membubarkan warga yang berkerumun.

"Diberi tugas bagi Satpol PP dan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan supaya terus memantau situasi di wilayah setempat. Apabila ada kerumunan wajib untuk dibubarkan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh, Kamis (9/4/2020) siang.

Dia mengatakan mengatakan pemberlakuan tersebut sesuai maklumat yang sudah diterbitkan.

Yang mana sesuai maklumat Wali Kota Tomohon Nomor 67/WKT/IV-2020 tentang Penegasan Pelaksanaan Imbauan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon tertanggal 7 April 2020 tersebut masyarakat diminta mematuhi maklumat Kapolri.

"Jika memang tak diindahkan akan diberikan tindakan tegas oleh pemerintah dan petugas keamanan. "Acuannya kan di situ sudah jelas," tandasnya.

Sebelumnya, saat rapat Video Conference dengan para camat dan lurah se-Kota Tomohon dari Command Center Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Rabu (8/4/2020) sore, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Ema meminta agar Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat.

‘’Baiknya disampaikan lewat pengeras suara. Dan, disampaikan pagi, siang, sore maupun malam selama kondisi percepatan penanggulangan Covid-19 ini,’’ tegas Eman.

Untuk itu, menurut Eman, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 semua pihak harus serius.

Tetap berdoa, jaga jarak, tidak bepergian jika tidak mendesak, gunakan masker jika berada di luar rumah.

Serta tidak membuat kerumuman yang berpotensi terjadinya kontak langsung dengan warga lainnya.

"Sangat penting kesadaran dari masyarakat. Supaya mematuhi seluruh poin maklumat yang sudah diterbitkan," pungkasnya. (hem)

 Rincian Gaji ke-13 dan THR PNS 2020 Jika Tidak Dipangkas Jokowi

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved