Berita Tomohon

Soal Bantuan ke Masyarakat, Para Kandidat Bakal Calon Wali Kota Tomohon Kompak

Di tengah adanya pandemi virus corona, para kandidat bakal calon (balon) Wali Kota Tomohon terus menunjukan perhatian ke masyarakat.

Kolase / Tribun manado / Istimewa
SAS, Miky Wenur, Carol Senduk, dan Wenny Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Di tengah adanya pandemi virus corona, para kandidat bakal calon (balon) Wali Kota Tomohon terus menunjukan perhatian ke masyarakat. Bahkan beberapa di antaranya aktif dalam pemberian bantuan ke masyarakat umum ataupun yang terkena dampak.

Mulai bantuan untuk bantuan guna upaya pencegahan seperti masker, sarung tangan, handsanitizer disalurkan ke masyarakat, hingga menyiapkan penyemprotan disenfektan. Serta bantuan bahan pokok (bapok) turut disalurkan.

Meski begitu, bantuan tersebut tak serta-merta mengatasnamankan kepentingan. Namun beberapa diantaranya memberikan secara tulus, guna membantu sesama.

Syerly Adelyn Sompotan (SAS) misalnya yang mengatakan pemberian bantuan merupakan bentuj kepedulian buat masyarakat.

Rabu Besok, Tetty Paruntu Ajak Warga Minsel Berdoa dan Puasa Serentak

Bukan karena kepentingan politik tapi memang dari hati yang tulus untuk ingin membantu. "Bantuan yang diberikan ini tulus. Sehingga saya harap yang lain bisa juga tergerak hatinya untuk membantu," katanya, Selasa (7/4/2020) siang.

Sebelumnya juga SAS sebagaimana diketahui sudah melakukan sejumlah kegiatan guna penanganan pencegahan covid-19. Seperti penyemprotan disenfektan, serta pemberian APD di beberapa RS. Meski demikian terkait apa saja yang sudah disumbangkannya, SAS terkesan legowo.

Bahkan dirinya meminta untuk tidak disebutkan. "Yang pasti pemberian bantuan ini tulus, tanpa ada kepentingan," tandas Srikandi yang berpeluang diusung Partai Golkar ini.

Kapolres Akan Tetap Mengawasi Para Warga Binaan Lapas Tondano yang Mendapat Asimilasi

Terpisah, kandidat balon dari Partai Golkar Miky Junita Linda Wenur (MJLW) juga sepakat pemberian bantuan harus diberikan secara tulus. Bahkan Wenur mengatakan penyaluran bantuan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Terlebih bagi mereka yang terkena dampak akibat adanya penyebaran corona. "Ini kesempatan bagi kita yang mampu untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar kita. Apalagi saat ini ada banyak masyarakat yang memang merasakan betul dampak adanya virus corona ini. Misalnya mereka yang bekerja sebagai tukang ojek, ataupun usaha rumah makan kecil," jelas Kader Partai Golkar ini.

Dia menyebut pemberian bantuan murni tanpa ada kepentingan pilkada. "Kita sampingkan duluh kepentingan Pilkada. Karena penanganan covid-19 merupakan hal paling penting. Apalagi ini dibutuhkan peran serta dari semua pihak," sambung figur yang biasa disapa Nita ini.

UPDATE Virus Corona di Indonesia Capai 2.738, Manado Jadi Daerah Transmisi Lokal, 8 Kasus di Sulut

Adapun terkait bantuan yang telah diberikan sejauh ini, Wenur masih engan membeberkan. "Saya kan berikan ini tulus dan murni. Sehingga saya rasa tak perlu dipublikasi. Tapi yang pasti bantuan ini diberikan ke semua masyarakat yang membutuhkan. Tanpa memandang dia warna apa, siapa figurnya," pungkas Wenur yang dikabarkan menyumbang empat bulan gaji dan tunjangannya.

Sementara itu, Carol Senduk yang juga sebelumnya diketahui telah menyalurkan sejumlah bantuan ke masyarakat mengatakan, penanganan covid sangat penting. Sehingga penanganan harus dilakukan semua pihak. "Apa salahnya kita mempunyai kelebihan memberikan bantuan kepada mereka yang kena dampak. Karena kan saat ini kita memiliki kelebihan, sehingga membantu sesama merupakan hal penting," singkatnya.

Adapun kandidat balon lainnya yakni Wenny Lumentut saat dikonfirmasi Tribun Manado engan berkomentar lebih. "Yang pasti saat ini kita mendukung pemerintah dan fokus dalam penanganan dan pencegahan covid-19. Tentu dengan mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan," singkat Politisi Gerindra ini. (hem)

Imbauan Wajib Pakai Masker, Dinkes Boltim: Kami Sudah Sampaikan Seluruh Pos Perbatasan dan Camat

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved