Berita Minahasa

Kapolres Akan Tetap Mengawasi Para Warga Binaan Lapas Tondano yang Mendapat Asimilasi

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK memberikan pembinaan terhadap 88 Napi di Lapas Palakelan

Istimewa
Pembinaan untuk Napi di Lapas Papakelan sebelum dirumahkan 

TRIBUNMANADO.CO ID, TONDANO - Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK memberikan pembinaan terhadap 88 Napi di Lapas Palakelan yang mendapat asimilasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas terhadap para Napi tersebut.
"Apalagi jika berdasarkan koordinasi dengan pihak Lapas, maka pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap Napi yang mendapat Asimilasi tersebut," ujar Kapolres.

Sementara Mulyoko SH selaku Kalapas mengatakan, jika asimilasi itu yakni para Napi melakukan karantina mandiri di rumah.

"Karena bukan dalam artian dipulangkan lantaran telah bebas secara utuh menjalani hukumannya," tandas Mulyoko.

Imbauan Wajib Pakai Masker, Dinkes Boltim: Kami Sudah Sampaikan Seluruh Pos Perbatasan dan Camat

Sebelumnya diketahui, sebanyak 88 penghuni Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIb Papakelan Tondano, bakal mendapat asimilasi.

“Untuk saat ini, sudah terdata ada 66 warga binaan dari 331 penghuni yang ada, yang akan mendapatkan asimilasi. Mereka adalah warga binaan Lapas yang sudah menjalani hukuman 2/3 masa tahanan terhitung 1 April hingga 31 Desember 2020, dan selama enam bulan terakhir berkelakuan baik dan tidak membuat masalah dalam Lapas,” terang Mulyoko.

Warga binaan Lapas Kelas IIb Papakelan Tondano rencananya akan mendapatkan asimilasi, Mulyoko menjelaskan bahwa hal ini paling lambat 7 April 2020, Surat Keputusannya susaj ditandatangani dan di laporkan ke Kemenhumham RI.

“Semoga SK soal siapa saja yang akan dapat asimilasi bisa segera tuntas dalam waktu dekat, sehingga 8 April nanti akan dipulangkan secara bersamaan,” pungkasnya.

Scharlet Wenas Sedih Tak Bisa Pulang dari Jayapura karena Covid-19

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved