Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Pemkab Minsel Anggarkan Rp 3,7 Miliar Untuk Bantu Warga Miskin yang Terkena Dampak Covid-19

Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) sedang melakukan pendataan bagi warga kategori miskin dan rentan miskin untuk selanjutnya akan dibagikan bahan pokok

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minsel Sofie Sumampow 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) sedang melakukan pendataan bagi warga kategori miskin dan rentan miskin untuk selanjutnya akan dibagikan bahan pokok (bapok).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minsel Sofie Sumampow, Senin (6/4/2020) mengatakan anggaran yang disiapkan pemerintah untuk membeli bapok senilai Rp 3,7 miliar.

"Bahan yang akan dibagikan kepada warga miskin dan rentan miskin berupa beras, ikan kaleng, mie instan dan susu. Distribusinya akan melibatkan aparat desa dan kelurahan," kata dia.

Ini adalah bentuk kepedulian Bupati Minsel Christiany eugenia Paruntu kepada warganya.

Sasaran bantuan juga kepada para pekerja informal atau pekerja harian dan masyarakat yang harus berdiam diri di rumah karena mengikuti social distancing sehingga tidak bisa mendapatkan penghasilan.

Kepala Daerah Jadi Sinterklas di Tengah Covid-19, Pengamat Sebut Tujuan Kemanusiaan Patut Dicontoh

Masyarakat yang masuk kategori itu supaya diam di rumah saja menunggu bantuan dari pemerintah. Menurutnya Dinas Sosial dibantu pemerintah desa dan kelurahan dalam melakukan pendataan supaya tepat sasaran.

Sementara itu Pemkab Minsel juga sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar dalam APBD 2020 untuk pembelian alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan dan hand sinitizer. Ini akan dibagikan kepada medis dan masyarakat.

Beberapa puskesmas dan rumah sakit di Minsel belum lama ini sudah mendapat bantuan APD dari pemerintah.

Satriany Juliana Sumuweng Rajin Cuci Tangan dan Pakai Masker

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved