Tanah Longsor

Niat Ingin Selamatkan Sang Ibu yang Lumpuh, Seorang Anak Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Usai memindahkan anak dan istri ke tempat aman, J kembali ke rumah untuk menyelamatkan ibunya yang lumpuh.

Tribunnews.com
Ilustrasi Tewas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang anak tewas tertimbun tanah longsor, diduga kuat ingin selamatkan sang ibu yang sudah sepuh dan lumpuh. 

Kejadian tersebut diakibatkan oleh curah hujan deras yang melanda Tanah Datar, Sumatera Barat, sejak Sabtu (4/4/2020) malam.

Hal tersebut menyebabkan terjadinya longsor di Jorong Guguak, Nagari atau Desa Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan.

Akibat dari kejadian longsor itu dilaporkan empat rumah mengalami rusak berat dan dua warga hilang.

"Longsor terjadi Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 06.00 WIB. Ini akibat hujan deras sejak Sabtu malam," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanah Datar, Benny Yuhendri, saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Dua warga yang hilang saat bencana longsor di Jorong Guguak, Nagari atau Desa Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ditemukan dalam keadaan tewas.

Dua jenazah ibu dan anak, B (75) dan J (48) ditemukan tertimbun material longsor di dalam rumahnya dalam posisi berhimpitan, Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 13.15 WIB.

"Sudah ditemukan tadi sekitar pukul 13.15 WIB oleh tim," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanah Datar, Benny Yuhendri yang dihubungi Kompas.com, Minggu.

Dalam kejadian ini J, sang anak (48) tewas tertimbun longsor saat berusaha menyelamatkan dan menggendong ibunya B (75) yang lumpuh, Minggu (5/4/2020).

Jenazah J dan ibunya ditemukan berimpitan tertimbun tanah longsor.

"Warga yang meninggal dunia itu ibu dan anaknya," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanah Datar Benny Yuhendri.

Ingin selamatkan dan gendong ibu 
Halaman
12
Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved